PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK KELAS V SD MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Setyawan, Bagus (2023) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK KELAS V SD MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Bagus Setyawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)

Abstract

Abstraksi Internet di Indonesia pada abad 21 ini berkembang dengan sangat pesat. Bahkan tingkat penetrasi internet di Indonesia tergolong tinggi, mulai dari usia anak hingga lanjut usia. Kebanyakan pengguna internet, terutama anakanak mengakses internet untuk sekedar hiburan. Anak-anak banyak menghabiskan waktu di depan layar gadget hanya untuk sekedar bermain game atau bersosial media. Sementara tugas utama anak-anak usia sekolah adalah belajar. Untuk itu jam belajar anak-anak banyak tersita karena bermain game. Salah satu penyebab anak malas belajar yakni pembelajaran yang kurang mengikuti perkembangan zaman. Dikarenakan hal itu, anak menjadi kurang bersemangat untuk belajar. Agar belajar menjadi lebih menyenangkan untuk anak-anak, maka pembelajaran membutuhkan sebuah media pembelajaran yang menarik bagi anak. Game menjadi salah satu platform yang sangat disenangi oleh anak-anak. Oleh karena itu, game edukasi yang dikembangkan ini akan membantu anak-anak dalam menunjang pembelajaran di sekolahnya. Game ini dimainkan dengan platform Android dan dibangun menggunakan construct 2 dengan metode pengembangan sistem menggunakan Game Development Life Cycle (GDLC).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: Game, Anak, Belajar, Edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:40
Last Modified: 06 Nov 2023 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22694

Actions (login required)

View Item View Item