Muchtar, Ridho Sachsena (2023) IMPLEMENTASI TEKNIK TARGET TRACK AR (AUGMENTED REALITY) PADA DESAIN T-SHIRT SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
Abstract
Perkembangan serta persaingan pada industri fashion, khususnya tren baju di Indonesia memiliki persaingan pasar yang begitu masif. Kondisi ini mengakibatkan semakin meningkatnya persaingan antar produsen, salah satunya adalah Sideofmes yang merupakan industri lokal yang beranjak dari seni komersial, dan memproduksi merchandise seperti lukisan, totebag, serta art print. Kurangnya kepedulian masyarakat akan produk lokal menyebabkan produksi t-shirt Sideofmes yang bertemakan “THE CANF” ini kurang dikenal oleh masyarakat, sehingga perlu dibuat sebuah perancangan promosi yang tepat untuk membantu produsen mengenalkan produk tersebut kepada masyarakat. Salah satunya dengan merancang video iklan promosi dengan teknik 2D motion graphic sehingga dapat menguatkan pesan yang disampaikan dan menambah nilai estetika. Berangkat dari animasi 2D motion graphic yang menjadikan media promosi lebih efektif dan relavan pada produk t-shirt sideofmes, untuk mengenalkan produk lokal pada masyarakat khususnya khalayak muda. Tujuan dari perancangan ini diharapkan bisa menarik konsumen terhadap produk yang dipromosikan serta mengenalkan produk lokal kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality (AR), 2D Motion graphic, Media promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2023 03:01 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2023 03:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22673 |
Actions (login required)
View Item |