PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA KOPION BY OMAH NAYAN YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Prasaka, Mikhael Aji (2023) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA KOPION BY OMAH NAYAN YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Mikhael Aji Prasaka.zip
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB)

Abstract

Pada masa saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. Dalam dunia promosi maupun bisnis, iklan sangat dibutuhkan sebagai alat untuk mengembangkan perusahaan mempromosikan suatu usaha yang menghasilkan barang atau jasa. Layanan informasi dan promosi di setiap perusahaan menjadi peranan yang penting untuk menarik minat konsumen terhadap usaha tersebut. Menjadikan iklan sebagai media promosi, merupakan sebuah usaha untuk meningkatkan perhatian masyarakat dan tujuan utamanya tentu saja berkaitan dengan pendapatan dari usaha yang diiklankan. KopiON merupakan coffee shop yang hadir dengan konsep classic dan tempat nongkrong yang nyaman, dengan bangunan pendopo yang menjadi daya tarik utamanya. Media promosi yang ada saat ini digunakan KopiON dirasa belum cukup, karena beberapa keunggulan dari cafe ini yang belum ditampilkan secara maksimal. Dari permasalahan diatas, penulis mengusulkan membuat dan merancang sebuah video iklan yang dapat dijadikan sebagai penunjang promosi saat ini dengan melibatkan unsur audio visual. Unsur - unsur tersebut mampu memvisualisasi dan mengilustrasikan keunggulan - keunggulan di KopiON. Dari uraian diatas, penulis mencoba merancang dan membuat video iklan menggunakan teknik live shoot dan motion graphic sebagai media promosi di KopiON. Perancangan ini diharapkan menjadi solusi promosi dan informasi tentang keunggulan coffee shop tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Live shoot, Motion graphic, Coffee shop
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:55
Last Modified: 03 Nov 2023 06:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22625

Actions (login required)

View Item View Item