Anwar, Chalindra (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA KATA KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (685kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.22.2243-Chalindra Anwar - Chalindra Anwar.rar Restricted to Repository staff only Download (267MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.22.2243-Chalindra Anwar - Chalindra Anwar.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
Abstract
Pada saat ini perkembangan teknologi menjadi semakin pesat, menyebabkan peran multimedia menjadi sangat penting dalam banyak aspek kehidupan. Salah satunya, multimedia adalah peran penting untuk mempromosikan perusahaan untuk memberikan informasi kepada konsumen. Motion Graphic Technique dan Live Shoot dipilih dari sekian banyak teknik dalam multimedia untuk mempromosikan kata kopi. Kata kopi adalah salah satu dari banyak kedai kopi di Yogyakarta. Kata kopi Yogyakarta yang berada di Jl. Ring Road Utara No.3f, Mancasan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Berdiri sejak juli 2019, menjadikan kedai tersebut masih terbilang baru. Sehingga perlu dibuat sebuah perancangan promosi yang tepat untuk membantu produsen mengenalkan produk tersebut kepada masyarakat yogyakarta. Oleh karena itu dibuatnya sebuah media promosi dengan memanfaatkan video animasi Motion Graphic dan live shoot dalam mempromosikan produk Kedai kata kopi. Dengan menggunakan teknik ini sebagai sarana memaksimalkan publikasi pada kata kopi maka penyampaian informasi akan lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat serta diharapkan mampu memberi kesan dan daya tarik yang lebih kuat kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kedai kata kopi. Dengan adanya video live shoot & motion graphic yang telah dibuat lalu di upload di akun sosial media, sebagai media promosi untuk memudahkan dalam penyampaian informasi yaitu daftar-daftar menu, lokasi Kata Kopi, dan suasana kedai Kata kopi. Serta mengenalkan kedai kata kopi yogyakarta kepada masyarakat Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | promosi, video, motion graphic, live shoot, katakopi, informasi, promotion, information | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 02:22 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2023 06:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
View Item |