PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA KATA KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Anwar, Chalindra (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA KATA KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (685kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.22.2243-Chalindra Anwar - Chalindra Anwar.rar
Restricted to Repository staff only

Download (267MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.22.2243-Chalindra Anwar - Chalindra Anwar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi menjadi semakin pesat, menyebabkan peran multimedia menjadi sangat penting dalam banyak aspek kehidupan. Salah satunya, multimedia adalah peran penting untuk mempromosikan perusahaan untuk memberikan informasi kepada konsumen. Motion Graphic Technique dan Live Shoot dipilih dari sekian banyak teknik dalam multimedia untuk mempromosikan kata kopi. Kata kopi adalah salah satu dari banyak kedai kopi di Yogyakarta. Kata kopi Yogyakarta yang berada di Jl. Ring Road Utara No.3f, Mancasan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Berdiri sejak juli 2019, menjadikan kedai tersebut masih terbilang baru. Sehingga perlu dibuat sebuah perancangan promosi yang tepat untuk membantu produsen mengenalkan produk tersebut kepada masyarakat yogyakarta. Oleh karena itu dibuatnya sebuah media promosi dengan memanfaatkan video animasi Motion Graphic dan live shoot dalam mempromosikan produk Kedai kata kopi. Dengan menggunakan teknik ini sebagai sarana memaksimalkan publikasi pada kata kopi maka penyampaian informasi akan lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat serta diharapkan mampu memberi kesan dan daya tarik yang lebih kuat kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kedai kata kopi. Dengan adanya video live shoot & motion graphic yang telah dibuat lalu di upload di akun sosial media, sebagai media promosi untuk memudahkan dalam penyampaian informasi yaitu daftar-daftar menu, lokasi Kata Kopi, dan suasana kedai Kata kopi. Serta mengenalkan kedai kata kopi yogyakarta kepada masyarakat Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: promosi, video, motion graphic, live shoot, katakopi, informasi, promotion, information
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:22
Last Modified: 15 Aug 2023 06:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item View Item