PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN KAFEIN KOPI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Nursridiansyah, Maulid Ilman (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN KAFEIN KOPI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (967kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8776-Maulid Ilman Nursridiansyah - Maulid Ilman Nursridiansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)

Abstract

Penyampaian informasi melalui media cetak, seperti brosur saat ini dinilai kurang memberikan hasil yang maksimal, dikarenakan selain membutuhkan upaya yang lebih dalam proses penyebarluaskannya, juga tidak dapat menjangkau pemirsanya dalam skala yang besar atau luas. Informasi yang disampaikan juga hanya sebatas teks dan gambar yang statis. Dengan adanya teknologi saat ini, informasi yang termuat dalam sebuah iklan dapat ditayangkan dengan sangat interaktif dan tidak membosankan. Terlebih dengan adanya media sosial yang disinyalir dapat menjangkau lebih banyak pemirsa, karena jumlah penggunanya yang sangat besar atau banyak. Iklan berbentuk video yang ditayangkan melalui media sosial dianggap lebih menarik minat dan memberikan dampak terhadap masyarakat yang akan berpengaruh dalam meningkatkan pengetahuan terhadap informasi yang dimuat dalam iklan tersebut. Dari hal tersebut penulis membuat sebuah solusi, untuk membuat sebuah video iklan menggunakan aplikasi pengolah grafis, seperti Adobe After Effect. Perancangan dimulai dari pra-produksi, seperti penulisan ide cerita, alur video, dan pembuatan storyboard. Lalu tahap produksi, seperti pembuatan gambar atau sketsa sebagai assets video, dan dilanjutkan tahap pasca-produksi, seperti editing, coloring, dubbing, penganimasian, dan rendering. Dengan adanya iklan yang memuat informasi dari Kedai Kopi, diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dari Kedai Kopi, dan memberikan wawasan baru kepada masyarakat luas tentang berbagai manfaat dari produk, khususnya kopi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Kafein Kopi, informasi, produk, motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:53
Last Modified: 15 Aug 2023 07:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item View Item