PENGGABUNGAN MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT PADA PEMBUATAN IKLAN PADA RANZ STORE COVER

Yantono, Dwi (2023) PENGGABUNGAN MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT PADA PEMBUATAN IKLAN PADA RANZ STORE COVER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Dwi Yantono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini telah dimanfaatkan dalam berbagai macam media, salah satunya adalah penggunaan internet sebagai media pemasaran online. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melakukan survey tentang jumlah pengguna internet yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Penerapan video iklan memiliki persentasi yang lebih deskriptif dan informasi yang dapat mengajak konsumen agar tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan, iklan dapat diterapkan pada banyak media seperti televisi, radio, majalah hingga media sosial. Selain itu, iklan juga dapat memberikan informasi seputar produk ataupun promosi yang bisa dijelaskan secara detail. Objek penelitian ini adalah Ranz Store yang merupakan salah satu usaha dalam bidang perdagangan dan penjualan berbagai jenis pakaian di Yogyakarta. RANZ Store memanfaatkan media Instagram dan whatsapp untuk mempromosikan pakaian thriftnya, Namun upaya ini di rasa belum maksimal dan ada beberapa informasi yang membutuhkan ilustrasi visual lebih lanjut. Video promosi berupa iklan yang akan dibuat dengan teknik live shoot dan motion graphics, dimana kedua teknik tersebut diharapkan mampu menghadirkan visualisasi dan ilustrasi yang lebih di Ranz Store.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Live shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2023 06:47
Last Modified: 01 Nov 2023 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22425

Actions (login required)

View Item View Item