PEMANFAATAN INSTAGRAM @EPLUSDOTCO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Mentang, Yudith Amelia (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM @EPLUSDOTCO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (594kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (737kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan teknologi yang semakin pesat bagi aktivitas masyarakat. Adanya digital marketing menjadikan salah satu teknologi yang sangat membantu masyarakat terkhususnya bagi para pelaku usaha untuk mengenalakan produk mereka di kalangan masyarakat luas. Digital marketing merupakan kemajuan teknologi yang sangat membantu dalam aktivitas masyrakat yang ingin mengembangkan usaha mereka. Media sosial merupakan salah satu bagian dari digital marketing yang terdiri dari Instagram, facebook, twitter, tiktok dan youtube. Berbagai jenis media sosial Instagram memiliki banyak pengguna sehingga menjadikan Instagram sebagai media sosial yang dapat memperkenalkan produk dari pelaku usaha atau hal lain yang disebut membangun brand awareness. Hal ini juga membantu salah satu bisnis coffee shop yaitu @eplusdotco yang memiliki konsep coworking yang berada di daerah Istimewa Yogyakarta. Membangun brand awareness tidak mudah bagi @eplusdotco dengan pesaing-pesaing diluar sana, perlu memerlukan berbagi macam startegi untuk membangun brand awareness. @eplusdotco mulai berdiri dari tahun 2019 dan sampai saat ini sudah memasuki tahun ke lima. Membangun brand awareness tidak mudah bagi @eplusdotco, berbagai cara dilakukan dan salah satunya membangun brand awareness dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Pemanfaatan Instagram @eplusdotco terbilang berhasil dari tahun berdirinya @eplusdotco yang terbilang masih baru. Merujuk pada fenomena diatas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pemanfaatan Instagram @eplusdotco dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori digital marketing pada bagian social media marketing, media Instagram dan teori brand awareness. Hasil dari penelitian ini dari beberapa tahapan yang ada pada teori brand awareness menunjukkan bahwa @eplusdotco berada pada tahap brand recall dalam membangun brand awareness. Selain itu, merujuk pada pemanfaatan fitur-fitur yang ada di media sosial Instagram @eplusdotco masih belum maksimal dalam penggunaan semua fitur yang ada di Instagram sehingga dengan hal ini juga dapat menghambat untuk membangun brand awareness pada pemanfaatan di Instagram.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Instagram, @eplusdotco, Brand awareness, Media sosial
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:39
Last Modified: 31 Oct 2023 07:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22338

Actions (login required)

View Item View Item