{ENTREPRENEURSHIP – BUSINESS PLAN} ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA CHICKEN TALK

Qonita, Sonya (2023) {ENTREPRENEURSHIP – BUSINESS PLAN} ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA CHICKEN TALK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (950kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text (ISI)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skripsi Non Reguler Publikasi - Sonya Qonita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)

Abstract

Chicken Talk adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner makanan yang berdiri sejak tahun 2021. Usaha ini mengembangkan strategi pengelolaan manajemen yang meliputi produksi, keuangan, pemasaran, kemitraan, dan sumber daya manusia. Tujuan dari pengelolaan ini adalah untuk mengembangkan usaha dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, sehingga perlu dilakukan analisis strategi pengembangan yang tepat. Penelitian ini dilakukan melalui metode survey dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan dalam Business Plan ini adalah SWOT (Strengths-Weaknesses- Opportunities-Threats) dan BMC (Business Model Canvas) untuk mendapatkan beberapa alternatif strategi. Beberapa strategi yang dilakukan oleh Chicken Talk antara lain adalah melakukan penelitian dan pengembangan secara rutin untuk meningkatkan penjualan produk dan kemitraan, serta meningkatkan kualitas produk Chicken Talk. Usaha ini juga fokus pada pengembangan produk untuk meningkatkan potensi usaha dengan menarik minat franchise Chicken Talk. Selain itu, Chicken Talk juga berupaya mempertahankan kepercayaan konsumen dengan memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik, sehingga dapat menciptakan loyalitas konsumen. Strategi lainnya adalah memanfaatkan lokasi yang strategis untuk meningkatkan peluang pasar yang tersedia, menggunakan bahan baku berkualitas, meningkatkan kegiatan promosi melalui media sosial, dan memaksimalkan penggunaan website Chicken Talk yang telah ada. Dengan menerapkan strategi-strategi ini, diharapkan Chicken Talk dapat terus berkembang dan tetap menjadi salah satu pelaku bisnis kuliner yang sukses dan relevan di pasar makanan yang kompetitif saat ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiawan, Dodi
Uncontrolled Keywords: Chicken Talk, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), SWOT (Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats),BMC (Business Model Canvas)
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 04:11
Last Modified: 31 Oct 2023 04:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22293

Actions (login required)

View Item View Item