Azura, Tasya (2023) PEMBUATAN GAME RPG “MEDICINE” MENGGUNAKAN RPG MAKER MV. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (349kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0558 Tasya Azura.zip Restricted to Repository staff only Download (359B) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
Abstract
Game merupakan hiburan yang disukai orang kebanyakan karena setiap manusia membutuhkan hiburan menghilangkan kebosanan atau menjernihkan pikirannya. Penilaian player di jaman ini juga mencangkup banyak hal menilai dari banyak nya variasi game yang ada. Melihat perkembangan dalam dunia game terdapat suatu permasalahan yang cukup krusial yaitu bahwa game yang beredar saat ini lebih dominan mengutamakan graphics saat membuat sebuah game. Jika ditinjau akibat meningkatnya graphics dari suatu game maka akan mengakibatkan meningkatnya ukuran serta kebutuhan perangkat untuk menjalankan game tersebut. Pada hakikatnya sebuah game yang bisa menghibur tidak harus menggunakan graphics yang baik, game akan dapat menghibur player jika memiliki keunikan masing-masing. Bisa berupa alur cerita, musik, cara bermain, fitur yang di tawarkan, dan banyak hal lain yang dapat diperhitungkan. RPG Maker Mv membangun sebuah Software game dalam bentuk game RPG menggunakan perangkat lunak RPG Maker MV sebagai RPG Editor Engine dalam pembuatan sebuah game RPG. Penulis mengambil judul Pembuatan game RPG “Medicine” menggunakan RPG Maker Mv dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC). Pembuatan game RPG “Medicine” menggunakan RPG Maker Mv bertujuan untuk menghasilkan game RPG “Medicine” yang menarik yang bisa di mainkan oleh semua kalangan umur. Oleh karena itu memerlukan pendekatan bertahap atau tahapan-tahapan untuk melakukan analisa dan membangun game menggunakan siklus yang spesifik dan lebih kompleks. Metode yang digunakan dalam pembuatan makalah ini adalah menggunakan sistem yang memastikan bahwa setiap tahap dalam pengembangan game dijalankan secara sistematis dan efisien. Metode ini melibatkan beberapa fase, termasuk perencanaan, desain, implementasi, pengujian, dan rilis permainan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, RPG, GDLC | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Oct 2023 02:19 | ||
Last Modified: | 30 Oct 2023 02:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22153 |
Actions (login required)
View Item |