PEMBAHASAN ANIMASI DALAM PEMBUATAN EXHIBITION TI 2022 UNTUK SCENE 07

Octovio, Michael Genesaret (2023) PEMBAHASAN ANIMASI DALAM PEMBUATAN EXHIBITION TI 2022 UNTUK SCENE 07. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Michael Genesaret Octovio.rar
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam perembangan industri perfilman, terutama dalam pembuatan film animasi. Film animasi merupakan salah satu hiburan yang disajikan oleh media elektronik seperti televisi. Hampir semua orang menyukai film animasi sebagai media hiburan, mulai dari anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, film animasi juga bisa dijadikan media pembelajaran yang baik untuk menyempaikan pesan moral kepada semua kalangan. Ini di karenakan film animasi dapat menampung segala daya imajinasi manusia di dalamnya. Namun sangat disayangkan film animasi yang mendominan di Indonesi sebagaian besar merupakan produk dari luar negri. Mayoritas diantaraya adalah Jepang, Amerika, bahkan dari negara tetangga terdekat kita Malaysia. Industri film animasi di negara Indonesia sediri masih jauh dari yang diharapkan. Hal ini lah yang membuat anak-anak di indonesia lebih memilih film animasi luar negri dari film animasi karya bangsa sendiri, sejauh ini konten film animasi luar negri masih bisa di cerna oleh anak-anak walaupun dari segi budaya dan nilai moral berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Animasi adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Animasi mempunyai banyak tipe-tipe seperti animasi tradisional, animasi 2d, animasi 3d. Banyak sekali Teknik-teknik yang digunakan dalam pembuatan sebuah film animasi contohnya seperti stop motion, cutout animation, clay animation, frame by frame dan masih ada lagi. Untuk Teknik animasi yang saya gunakan yaitu Teknik frame by frame dalam pembuatan film animasi “PEMBAHASAN ANIMASI DALAM PEMBUATAN EXHIBITION TI 2022 UNTUK SCENE 07”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Animasi 2 dimensi, Pembahasan animasi dalam pembuatan exhibition TI 2022 untuk scene 07
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2023 01:39
Last Modified: 27 Oct 2023 01:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22054

Actions (login required)

View Item View Item