Nugroho, Wahyu Budi (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CAMERAMEN PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BIJAK BERMEDIA SOSIAL (CYBER-BULLYING). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (360kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (347kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Wahyu Budi Nugroho.zip Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Wahyu Budi Nugroho.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
Abstract
Iklan Layanan Masyarakat (ILM) adalah iklan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan atau informasi yang penting bagi masyarakat dan tidak bertujuan untuk keuntungan komersial, melainkan untuk meningkatkan kesadaran, mengedukasi, atau mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam suatu program atau kegiatan yang bermanfaat. Pembuatan iklan layanan masyarakat ini didasari karena pertumbuhan angka penggunaan media sosial secara signifikan. Iklan layanan masyarakat ini diharapkan bisa memberikan edukasi dan informasi bahwa penggunaan media sosial secara tidak bijak dapat menyebabkan dampak buruk cyber-bullying. Proses pengambilan gambar, iklan layanan masyarakat ini memanfaatkan teknik sinematografi, yaitu medium shot, medium long shot, close-up, dan big close-up yang bertujuan untuk memberikan makna/pesan kepada penonton. Pada penelitian ini menggunakan teori persuasif yang bertujuan untuk mengubah sikap dan perilaku penonton dalam menggunakan media sosial secara tidak bijak. Produksi iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya penggunaan media sosial secara tidak bijak, dengan memanfaatkan teknik sinematografi untuk memperjelas pesan/makna yang disampaikan melalui sebuah gambar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Media Sosial, Cyber-Bullying | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:01 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22002 |
Actions (login required)
View Item |