{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CAMERAMEN PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BIJAK BERMEDIA SOSIAL (CYBER-BULLYING)

Nugroho, Wahyu Budi (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CAMERAMEN PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BIJAK BERMEDIA SOSIAL (CYBER-BULLYING). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (360kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Wahyu Budi Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Wahyu Budi Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat (ILM) adalah iklan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan atau informasi yang penting bagi masyarakat dan tidak bertujuan untuk keuntungan komersial, melainkan untuk meningkatkan kesadaran, mengedukasi, atau mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam suatu program atau kegiatan yang bermanfaat. Pembuatan iklan layanan masyarakat ini didasari karena pertumbuhan angka penggunaan media sosial secara signifikan. Iklan layanan masyarakat ini diharapkan bisa memberikan edukasi dan informasi bahwa penggunaan media sosial secara tidak bijak dapat menyebabkan dampak buruk cyber-bullying. Proses pengambilan gambar, iklan layanan masyarakat ini memanfaatkan teknik sinematografi, yaitu medium shot, medium long shot, close-up, dan big close-up yang bertujuan untuk memberikan makna/pesan kepada penonton. Pada penelitian ini menggunakan teori persuasif yang bertujuan untuk mengubah sikap dan perilaku penonton dalam menggunakan media sosial secara tidak bijak. Produksi iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya penggunaan media sosial secara tidak bijak, dengan memanfaatkan teknik sinematografi untuk memperjelas pesan/makna yang disampaikan melalui sebuah gambar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Media Sosial, Cyber-Bullying
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:01
Last Modified: 26 Oct 2023 06:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22002

Actions (login required)

View Item View Item