PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE PADA NEW_MIC LEATHER BAGS

Leogita, Enggan Pandora (2019) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE PADA NEW_MIC LEATHER BAGS. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Soure Code 16.01.3733 Enggan Pandora Leogita.zip
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Newmic Leather Bags adalah sebuah industri rumahan yang memproduksi berbagai macam produk tas kulit. Salah satu bagian terpenting dari industri rumahan ini adalah proses penjualan dan mempertahankan pelanggan. Proses penjualan yang ada di industri rumahan ini adalah bekerjasama dengan seorang pemborong atau juragan tas dan menjual sendiri melalui media sosial. Selain itu juga belum adanya aplikasi yang terintegrasi menyebabkan proses bisnis menjadi agak lambat. Konsep Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) adalah suatu strategi untuk mengidentifikasi, menarik, dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Sistem yang dibangun terdapat tiga aktor yaitu : Admin, Pelanggan, dan Pembeli. Selanjutnya penelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya dengan cara meningkatkan pelayan pelanggan, memberikan informasi dan promo dengan jelas kepada pelanggan. Dengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi pembeli dan pelanggan, memudahkan melakukan transaksi pembelian melalui website. Untuk New_Mic Leather Bags memudahkan dalam pengelolaan data serta mempertahanan pelanggan dengan konsep Manajemen Hubungan Pelanggan ( CRM ).Sistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Manajemen Hubungan Pelanggan, Industri Rumahan, New_Mic Leather Bags, Website
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:33
Last Modified: 25 Oct 2023 03:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21911

Actions (login required)

View Item View Item