Rochman, Lambang Auliyaa (2019) PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME PUSS DREAM BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0423 Lambang Auliyaa Rochman.zip Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dan game, sejalan dengan perkembangan zaman. Di era modern ini, banyak bermunculan berbagai terobosan game. Game yang dulunya sangat sederhana, mulai dimasukan algoritma kecerdasan buatan sebagai inovasi dan pelengkap konten game. Penambahan algoritma kecerdasan buatan pada game biasanya dilakukan agar tingkat kesulitan pada game tersebut meningkat, jika Enemy pada game dimasukan kecerdasan buatan, maka Enemy tersebut dapat „berfikir‟ untuk mengalahkan player sesuai algoritma kecerdasan buatan yang dimasukan. Game merupakan salah satu hiburan yang menyenangkan, karena dapat menyegarkan pikiran setelah melakukan aktifitas dan kesibukan yang menguras tenaga maupun pikiran. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) merupakan salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan oleh manusia, bahkan bisa lebih baik daripada yang dilakukan manusia. Karenanya, agar game terkesan lebih menghibur dan menantang, ada baiknya diterapkan kercerdasan buatan didalamnya. Game „Puss Dream‟ sendiri, akan dirancang dengan menggunakan Software Construct 2. Konsep dari game ini adalah, seekor kucing yang berkeinginan untuk mendapatkan ikan favoritnya, dengan banyak rintangan dan musuh yang menghalanginya. Game ini akan berbentuk labirin, labirin adalah sebuah puzzle dalam bentuk percabangan jalan yang kompleks dan memiliki banyak jalan buntu, dimana player harus melalui rintangan labirin dan enemy yang akan mengejarnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan buatan, Algoritma A*, Mobile, Game, Puss Dream | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Oct 2023 03:11 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 03:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21796 |
Actions (login required)
View Item |