PERANCANGAN APLIKASI GAME “PICK THE RIGHT ONE” BERBASIS SMARTPHONE ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D

Prakoso, Purnama Galih (2018) PERANCANGAN APLIKASI GAME “PICK THE RIGHT ONE” BERBASIS SMARTPHONE ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.11.7033 Purnama Galih P.zip
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

Industri game selalu tumbuh setiap tahun. salah satunya adalah pada perkembangan game pada platform android. Pengguna smartphone android selalu berkembang setiap tahunya, hal itu menimbulkan perkembangan pada industry game khususnya di Indonesia yang semakin berkembang. Indonesia, adalah salah satu negara dengan pengguna smartphone terbanyak di Asia. ini mendorong penulis untuk membuat game berbasis android dengan tema kasual. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan game ini adalah Unity 3D dan beberapa perangkat lunak seperti CorelDraw dan adobe audio player. dengan pembuatan game berbasis android ini, penulis telah berkontribusi pada industri game di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pengembangan game di Indonesia dengan tema kasual. Pada Skripsi ini, penulis menganalisis Game yang akan dirancang, mulai dari segi Gameplay seperti apa yang akan dibuat, fitur apa saja yang akan diberikan dan seperti apa tampilan yang akan dibuat, serta kebutuhan apa saja yang diperlukan, kelayakan sistem, hukum dan operasional. Pada perancangan pun dilakukan dalam tiga tahap, yang pertama adalah perancangan, pengembangan, pengujian menggunakan blackbox dan whitebox dan terakhir adalah rilis. Dimana game sudah dapat dipublikasikan dan dimainkan. Hasil akhir yang didapat adalah sebuah Game dengan nama “Pick The Right One”, yang ditujukan agar penikmatnya dapat menikmati game bertemakan kasual dan menambah wawasan tentang game kasual. Diharapkan dengan adanya Game ini, dapat memberi kontribusi pada perkembangan industry game di Indonesia dan membantu memunculkan creator muda di Indonesia yang diharapkan dapat berkontribusi dalam perkembangan game di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Hiburan, Game, Android game, Perancangan game, Blackbox dan whitebox
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:24
Last Modified: 24 Oct 2023 02:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21778

Actions (login required)

View Item View Item