RANCANG BANGUN APLIKASI COUNTER AND BUILD DECK YU-GI-OH! BERBASIS ANDROID

Pradana, Febrian Shendi (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI COUNTER AND BUILD DECK YU-GI-OH! BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.4786 Febrian Shendi Pradana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (548MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk merancang dan juga membangun sebuah aplikasi berbasis android untuk permainan kartu Yu-Gi-Oh! Yang merupakan sebuah game populer di kalangan mahasiswa dan juga kalangan umum yang menggunakan kemampuan mengatur strategi dan juga kecakapan dalam memilih dan membangun sebuah deck untuk melakukan battle atau biasanya disebut Duel. Para Pemain atau biasanya disebut Duelis memiliki kemampuan sendiri sendiri dan skill seorang duelis dapat ditentukan dengan berbagai cara misal dalam hal membangun sebuah deck yang menggunakan monster ber-effect khusus, spell card yang bisa digunakan untuk melakukan support pada monster dan juga trap card untuk menghentikan rencana menyerang musuh. Starategi terbaik biasanya menggunakan 2 metode yaitu; mengembangkan strategi sendiri atau merespon strategi lawan. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, dan mencoba memberikan pengguna gambaran dibidang teknologi informasi untuk dapat menjabarkan ide dalam membuat aplikasi android sendiri. Menggunakan metode sistem informasi database, melakukan perancangan model proses menggunakan SWOT, activity class, perancangan database, perancangan interface dan relasi antar tabel. Aplikasi Android yang dihasilkan berbentuk, yang ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna yang senang bermain game Yu-Gi-Oh!. Disamping itu, peneliti juga pengguna untuk untuk memberikan nilai yang lebih baik bagi para pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Yu-Gi-Oh!, Game, Deck, Duel monster
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:45
Last Modified: 23 Oct 2023 07:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21746

Actions (login required)

View Item View Item