IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN PARAMOUNT LOMBOK HOTEL & RESORT

Kusuma, Wira (2019) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN PARAMOUNT LOMBOK HOTEL & RESORT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (963kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0338 Wira Kusuma.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)

Abstract

Paramount Lombok Hotel & Residence merupakan perusahaan agensi yang bergerak pada bidang properti yang memiliki Paramount Picture di Amerika. Dalam melakukan upaya untuk menjual produk hotel antara lain dengan cara melakukan periklanan promosi. Periklanan merupakan salah satu faktor utama dalam melakukan promosi, dan media promosi yang digunakan saat ini masih kurang efektif sehingga perusahaan membutuhkan inovasi baru khususnya dalam bidang teknologi. Saat ini Augmented Reality merupakan teknologi berkembang di dunia yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi secara langsung. Teknologi ini dapat diimplementasikan pada bidang perancangan 3 dimensi konstruksi dan bangunan agar mempermudah pengguna untuk merancang bangunan dan informasi yang disampaikan lebih efektif sehingga kemudahan dalam menggunakan teknologi ini sebanding dengan hasil yang diterima pengguna. Hasil analisis masalah ditemukan banyak hal yaitu kemampuan penyampaian informasi menjadi faktor utama yang terkendala dalam periklanan saat ini. Faktor lain yang timbul dari penerapan media promosi yang kurang menarik serta belum ada inovasi teknologi bagi perusahaan karena masih menggunakan promosi sistem lama.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, 3 dimensi, Media Promosi, Periklanan, Teknologi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:00
Last Modified: 23 Oct 2023 07:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21733

Actions (login required)

View Item View Item