Mahendra, Ega (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN CUP A BE OFFEE & EATERY DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHICS, 3D CAMERA TRACKING, DAN MASK OUT TRANSITION SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (967kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (332kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0207 Ega Mahendra.zip Restricted to Repository staff only Download (67MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat Video Iklan Cup [a] Be Coffe andEatery sebagai media informasi dan promosi dan mengetahui tingkakeberhasilannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian R&D dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Penelitian dilakukan pada Cup [aBe dengan subyek penelitian adalah manajer dari Cup [a] Be. Penelitian ini melaluibeberapa tahapan yaitu pengumpulan data, analisis data, perancangan danpengembangan, dan testing. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Tahap analisis dilakukan dengan analisisSWOT. Tahap perancangan dan pengembangan dilakukan dengan Pra Produksi,Produksi, Paska produksi, dan testing. Tahap testing dilakukan dengan alpha testingmenggunakan blackbox testing dan beta testing menggunakan kuesioner skalalikert. Hasil penelitian pembuatan Video Iklan dalam aspek multimedia didapatkandari hasil perhitungan menggunakan skala likert diperoleh persentase sebesar 75,44% (kategori bagus).Untuk aspek informasi yang disampaikan didapatkan hasipersentase sebesar 75,08 % (kategori bagus). Hasil akhir dari video iklan tersebut berformat .mp4 dengan ukuran 64 MB. Video iklan berhasil di upload di Instagram dan di daftarkan ke Instagram ads.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Cup [a] Be, Skala likert | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Oct 2023 02:16 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 02:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21671 |
Actions (login required)
View Item |