PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN CUP A BE OFFEE & EATERY DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHICS, 3D CAMERA TRACKING, DAN MASK OUT TRANSITION SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Mahendra, Ega (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN CUP A BE OFFEE & EATERY DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHICS, 3D CAMERA TRACKING, DAN MASK OUT TRANSITION SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (967kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0207 Ega Mahendra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat Video Iklan Cup [a] Be Coffe andEatery sebagai media informasi dan promosi dan mengetahui tingkakeberhasilannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian R&D dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Penelitian dilakukan pada Cup [aBe dengan subyek penelitian adalah manajer dari Cup [a] Be. Penelitian ini melaluibeberapa tahapan yaitu pengumpulan data, analisis data, perancangan danpengembangan, dan testing. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Tahap analisis dilakukan dengan analisisSWOT. Tahap perancangan dan pengembangan dilakukan dengan Pra Produksi,Produksi, Paska produksi, dan testing. Tahap testing dilakukan dengan alpha testingmenggunakan blackbox testing dan beta testing menggunakan kuesioner skalalikert. Hasil penelitian pembuatan Video Iklan dalam aspek multimedia didapatkandari hasil perhitungan menggunakan skala likert diperoleh persentase sebesar 75,44% (kategori bagus).Untuk aspek informasi yang disampaikan didapatkan hasipersentase sebesar 75,08 % (kategori bagus). Hasil akhir dari video iklan tersebut berformat .mp4 dengan ukuran 64 MB. Video iklan berhasil di upload di Instagram dan di daftarkan ke Instagram ads.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Iklan, Cup [a] Be, Skala likert
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:16
Last Modified: 23 Oct 2023 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21671

Actions (login required)

View Item View Item