PERANCANGAN APLIKASI (NGAJI YUK) UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH ACTION SCRIPT 3.0

Vitriana, Nadia Noor Karina (2020) PERANCANGAN APLIKASI (NGAJI YUK) UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH ACTION SCRIPT 3.0. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8516 Nadia Noor Karina Vitriana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah aplikasi android pembelajaran mengaji atau pengenalan huruf hijaiyah berbasis multimedia interaktif yang menarik degan menggunakan software Adobe Flash CS6 dan melakukan analisis tingkat kelayakan aplikasi yang dikembangkan. Pengembangan aplikasi pembelajaran mengaji dilakukan dengan metode Multimedia Developing Life Cycle (MDLC) yaitu dimulai dari proses konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Pengujian tingkat kelayakan aplikasi dilakukan dengan metode kuesioner dan dihitung menggunakan skala Likert. Hasil pengembangan aplikasi yaitu aplikasi android pembelajaran berbasis multimedia interaktif “Ngaji Yuk” menggunakan tampilan android yang dibuat dengan Adobe Flash CS6 dengan memasukan elemen gambar dan suara. Hasil pengujian kelayakan menunjukkan bahwa aplikasi yang dikembangkan sangat layak digunakan dari sisi materi, media dan pengguna. Dengan hasil tersebut, maka media pembelajaran “Ngaji Yuk” dapat digunakan di smartphone android.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Multimedia interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:42
Last Modified: 20 Oct 2023 06:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21634

Actions (login required)

View Item View Item