Mahendra, Muhammad Guruh (2022) PERANCANGAN DAN PRODUKSI IKLAN “BAGONG LURIK ASLI” SUKOHARJO, JAWA TENGAH DENGAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (618kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (247kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (79kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-18.11.2134-MUHAMMAD GURUH MAHENDRA - 2134_Muhammad Guruh Mahendra.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
Abstract
Dimasa globalisasi yang semakin berkembang ini banyak industri kain yang menjadikan iklan digital sebagai media promosi budaya lokal. Salah atunya yaitu industrikain lurik bagong asli. Industri ini berlokasi di desa kedungjambal, kecamatan tawangsarikabupaten sukoharjo Jawa Tengah. Sejarah Kain Lurik Bagong Asli dirintis sejak tahun 1998. Pada tahun itu industri kain lurik bagong asli hanya menjual produk kain saja. Akantetapi seiring berjalannya masa ke masa industri ini menyediakan berbagai macam produkseperti kemeja, gamis, masker dan tas yang terbuat dari bahan baku kain Lurik Bagong Asli. Dalam media promosi, industri kain lurik bagong asli ini menyasar konsumen melalui media sosial seperti Instagram, grub Whatsapp dan salah satu situs belanja onlineSelain melalui media sosial kain lurik bagong asli ini juga memiliki lapak yang berlokasi di desa kedungjambal, kecamatan tawangsari, kabupaten sukoharjo Jawa tengah. PadaSkripsi ini melakukan analisa permasalahan yang ada dalam media promosi dan pengenalan budaya lokal. Dalam skripsi ini memiliki tujuan untuk memberikan solusiberupa pembuatan video iklan serta publikasi menggunakan teknik Live Shoot sebagai teknik pengambilan vidio untuk media promosi. Dari tujuan diatas penulis berharap dapat menyajikan visualisasi datamenggunakan gambar tanpa mengurangi informasi yang ada. Dengan menggunakanmetode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. metode analisi berupaSWOT (Strength, Weakness, Oppoturnities, and Threats). Hasil penelitian berupa iklanvideo Advertising hasil industri kain lurik bagong asli yang ditujukan untuk mendukung media promosi pada industri kain lurik bagong asli, dengan pengemasan visulisasi denganvideo iklan akan mampu menarik minat konsumen dan dapat mengenal budaya lokalmelalui produk kain lurik bagong asli.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan,Iklan,Lurik Sukoharjo, Live Shoot | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Sep 2023 02:16 | ||
Last Modified: | 19 Sep 2023 02:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21509 |
Actions (login required)
View Item |