Randha, Adhitya Romanna (2023) {SKEMA ENTREPRENEURSHIP – BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CASTILE PHOTOGRAPHY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB II-III)
BAB II-III.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (SOURCE CODE)
Entrepreneurship - Business Plan Publikasi - Adhitya Romanna Randha.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi dalam meningkatkan penjualan pada Castile Photography. Castile Photography merupakan sebuah jasa fotografi yang berlokasi di Kabupaten Sleman. Jasa yang ditawarkan oleh Castile Photography pada saat ini adalah jasa pas foto. Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah pada saat ini masyarakat membutuhkan layanan pas foto menggunakan kamera profesional dan mayoritas studio foto hanya menyediakan layanan edit foto secara basic sedangkan seringkali editing yang lebih detail kerap dibutuhkan setelah proses pemotretan. Berdasarkan permasalahan tersebut, Castile Photography menghadirkan layanan pas foto dan memberikan layanan edit foto secara detail tanpa biaya tambahan. Langkah Castile Photography dalam menyusun perencanaan bisnis secara praktis yaitu dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) dan SWOT. Business Model Canvas (BMC) merupakan sebuah strategi manajemen yang bertujuan untuk membantu memvisualisasikan ide atau konsep bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan dan terdiri atas 9 elemen yaitu customer segment, value proposition, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, key activities, key partners dan cost structure. Sedangkan SWOT yang terdiri atas strength, weakness, opportunity, dan threats bertujuan untuk menemukan aspek penting dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dialami oleh suatu perusahaan. Strategi tersebut diharapkan dapat membantu Castile Photography dalam mengembangkan bisnis, meningkatkan penjualan dan memberikan layanan yang lebih baik terhadap masyarakat. Memiliki strategi bisnis yang tepat dan selalu berinovasi menjadi kunci bagi perkembangan dan keberlanjutan Castile Photography di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pengembangan bisnis, Business model canvas, Analisis SWOT, Fotografi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Sep 2023 04:38 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 04:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21469 |
Actions (login required)
View Item |