{JALUR ARTIST – MAGANG ARTIST} TEKNIK PEMBUATAN ANIMASI SCENE “PERKELAHIAN ZELDA DAN WRAITH” PADA ANIMASI “DOUBLE DAGGER”

Af’ Idaht, Af’ Idaht (2023) {JALUR ARTIST – MAGANG ARTIST} TEKNIK PEMBUATAN ANIMASI SCENE “PERKELAHIAN ZELDA DAN WRAITH” PADA ANIMASI “DOUBLE DAGGER”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Jalur Artist Source Code - Af Idaht.zip
Restricted to Repository staff only

Download (202MB)

Abstract

Autodesk Maya merupakan software pembuatan animasi yang pertama kali rilis pada tanggal 1 Februari tahun 1998 dengan Bahasa pemrograman C++, MEL, Python, C# dan diluncurkan pada sistem operasi windows 7 atau MacOS 10.13. Autodesk Maya dapat digunakan untuk modelling, rigging, animating, hingga rendering. Pada industri animasi profesional, Maya sering digunakan untuk melakukan pembuatan gerak animasi 3D. Animasi “Double Dagger” dibuat dengan menggunakan software Autodesk Maya serta menggunakan teknik pembuatan animasi dalam bentuk 3D. “Double Dagger” sendiri merupakan animasi bergenre action yang menceritakan perkelahian diantara dua tokoh yang berseteru. Produksi animasi “Double Dagger” menggunakan software Autodesk Maya sebagai software utama penggerakan karakter serta kamera. Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang diberikan oleh Maya untuk menghasilkan gerak animasi yang diharapkan oleh animator. Pada hasilnya “Double Dagger” memiliki durasi sepanjang 2 menit 47 detik yang berisi berbagai adegan action. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada software Autodesk Maya untuk memaksimalkan hasil pembuatan animasi. Dapat disimpulkan bahwa software Autodesk Maya memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai software penganimasian dan dapat digunakan dalam berbagai proyek serta digunakan sebagai standar industri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Animasi, Software maya, Animasi 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:08
Last Modified: 11 Sep 2023 06:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21461

Actions (login required)

View Item View Item