Af’ Idaht, Af’ Idaht (2023) {JALUR ARTIST – MAGANG ARTIST} TEKNIK PEMBUATAN ANIMASI SCENE “PERKELAHIAN ZELDA DAN WRAITH” PADA ANIMASI “DOUBLE DAGGER”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (71kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Jalur Artist Source Code - Af Idaht.zip Restricted to Repository staff only Download (202MB) |
Abstract
Autodesk Maya merupakan software pembuatan animasi yang pertama kali rilis pada tanggal 1 Februari tahun 1998 dengan Bahasa pemrograman C++, MEL, Python, C# dan diluncurkan pada sistem operasi windows 7 atau MacOS 10.13. Autodesk Maya dapat digunakan untuk modelling, rigging, animating, hingga rendering. Pada industri animasi profesional, Maya sering digunakan untuk melakukan pembuatan gerak animasi 3D. Animasi “Double Dagger” dibuat dengan menggunakan software Autodesk Maya serta menggunakan teknik pembuatan animasi dalam bentuk 3D. “Double Dagger” sendiri merupakan animasi bergenre action yang menceritakan perkelahian diantara dua tokoh yang berseteru. Produksi animasi “Double Dagger” menggunakan software Autodesk Maya sebagai software utama penggerakan karakter serta kamera. Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang diberikan oleh Maya untuk menghasilkan gerak animasi yang diharapkan oleh animator. Pada hasilnya “Double Dagger” memiliki durasi sepanjang 2 menit 47 detik yang berisi berbagai adegan action. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada software Autodesk Maya untuk memaksimalkan hasil pembuatan animasi. Dapat disimpulkan bahwa software Autodesk Maya memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai software penganimasian dan dapat digunakan dalam berbagai proyek serta digunakan sebagai standar industri.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Software maya, Animasi 3D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 06:08 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 06:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21461 |
Actions (login required)
View Item |