PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI ATSBI

Atsauri, Febriana Nur (2023) PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI ATSBI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (933kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Febriana Nur Atsauri.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu upaya suatu pelaku usaha untuk mengenalkan Atsbi kepada masyarakat secara luas. Promosi juga dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah penjualan produk suatu usaha. Atsbi merupakan brand kerajinan berasal dari Kota Semarang yang memproduksi dan menjual produk akesori dan alat tulis yang menampilkan karya penuh warna dan karakter unik. Atsbi juga termasuk brand baru dan banyak yang belum mengetahui brand tersebut. Oleh karena itu Atsbi membutuhkan media promosi dalam bentuk animasi 2 dimensi. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah pengikut akun Instagram dan meraih banyak audiens. Animasi 2 dimensi dipilih untuk mempromosikan karena menggunakan animasi dapat lebih menarik daripada iklan berbentuk statis. Proses perancangan media promosi animasi dua dimensi ini dilakukan melalui 3 tahapan yaitu 1) tahap pra produksi, 2) tahap produksi, 3) tahap pasca produksi. Perancangan animasi dua dimensi ini bersifat informatif, membentuk atau menciptakan kesadaran mengenai produk Atsbi yang sudah ada kepada audiens. Animasi 2 dimensi ini dipublikasikan menggunakan media sosial Instagram (@atsbi_) dan Youtube. Hasil dari promosi melalui Instagram dan Youtube mendapatkan insight yang baik dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung Instagram Atsbi dan promosi melalui Youtube juga mendapatkan insight cukup baik dilihat dari insight yang didapat yakni banyaknya pengguna Youtube yang melihat dan menyukai animasi tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Animasi, Promosi, Perancangan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:38
Last Modified: 11 Sep 2023 04:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21454

Actions (login required)

View Item View Item