Atsauri, Febriana Nur (2023) PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI ATSBI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (933kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Febriana Nur Atsauri.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Promosi merupakan salah satu upaya suatu pelaku usaha untuk mengenalkan Atsbi kepada masyarakat secara luas. Promosi juga dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah penjualan produk suatu usaha. Atsbi merupakan brand kerajinan berasal dari Kota Semarang yang memproduksi dan menjual produk akesori dan alat tulis yang menampilkan karya penuh warna dan karakter unik. Atsbi juga termasuk brand baru dan banyak yang belum mengetahui brand tersebut. Oleh karena itu Atsbi membutuhkan media promosi dalam bentuk animasi 2 dimensi. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah pengikut akun Instagram dan meraih banyak audiens. Animasi 2 dimensi dipilih untuk mempromosikan karena menggunakan animasi dapat lebih menarik daripada iklan berbentuk statis. Proses perancangan media promosi animasi dua dimensi ini dilakukan melalui 3 tahapan yaitu 1) tahap pra produksi, 2) tahap produksi, 3) tahap pasca produksi. Perancangan animasi dua dimensi ini bersifat informatif, membentuk atau menciptakan kesadaran mengenai produk Atsbi yang sudah ada kepada audiens. Animasi 2 dimensi ini dipublikasikan menggunakan media sosial Instagram (@atsbi_) dan Youtube. Hasil dari promosi melalui Instagram dan Youtube mendapatkan insight yang baik dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung Instagram Atsbi dan promosi melalui Youtube juga mendapatkan insight cukup baik dilihat dari insight yang didapat yakni banyaknya pengguna Youtube yang melihat dan menyukai animasi tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Promosi, Perancangan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 04:38 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 04:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21454 |
Actions (login required)
View Item |