REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI DALAM IKLAN REXONA #GERAKLAMPAUIBATAS

Hadi, Bunga Marchelia (2023) REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI DALAM IKLAN REXONA #GERAKLAMPAUIBATAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (693kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (406kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)

Abstract

Bullying merupakan fenomena sosial yang masih terus terjadi di masyarakat. Bullying menjadi masalah yang tidak bisa disepelekan karena dapat menimbulkan rasa takut, kebingungan, cemas dan rasa tidak aman bagi korban bullying hingga hilangnya kepercayaan diri pada individu tersebut. Fenomena ini sudah sering kita lihat hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia, hal ini dapat kita temukan tidak hanya terjadi dikalangan anak-anak di sekolah saja, tapi di semua lingkungan mulai sejak di rumah, di lingkungan tetangga, dan di lingkungan masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi kepercayaan diri dalam Iklan Rexona #GerakLampauiBatas. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Data yang didapatkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi tidak langsung, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa representasi kepercayaan diri dalam iklan Rexona #GerakLampauiBatas diantaranya adalah membangun kepercayaan diri bagi semua orang untuk bergerak lampaui batas dengan cara melawan apapun keraguan dan hambatan yang dimiliki seperti kondisi fisik, faktor usia, gender, sampai bentuk ukuran tubuh.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Asrita, Stara
Uncontrolled Keywords: Iklan, Rexona, Semiotika Charles Sanders Peirce, Percaya diri, Representasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:28
Last Modified: 08 Sep 2023 07:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21386

Actions (login required)

View Item View Item