Hadi, Bunga Marchelia (2023) REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI DALAM IKLAN REXONA #GERAKLAMPAUIBATAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (693kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (406kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (109kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
Abstract
Bullying merupakan fenomena sosial yang masih terus terjadi di masyarakat. Bullying menjadi masalah yang tidak bisa disepelekan karena dapat menimbulkan rasa takut, kebingungan, cemas dan rasa tidak aman bagi korban bullying hingga hilangnya kepercayaan diri pada individu tersebut. Fenomena ini sudah sering kita lihat hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia, hal ini dapat kita temukan tidak hanya terjadi dikalangan anak-anak di sekolah saja, tapi di semua lingkungan mulai sejak di rumah, di lingkungan tetangga, dan di lingkungan masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi kepercayaan diri dalam Iklan Rexona #GerakLampauiBatas. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Data yang didapatkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi tidak langsung, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa representasi kepercayaan diri dalam iklan Rexona #GerakLampauiBatas diantaranya adalah membangun kepercayaan diri bagi semua orang untuk bergerak lampaui batas dengan cara melawan apapun keraguan dan hambatan yang dimiliki seperti kondisi fisik, faktor usia, gender, sampai bentuk ukuran tubuh.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Rexona, Semiotika Charles Sanders Peirce, Percaya diri, Representasi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Sep 2023 07:28 | ||
Last Modified: | 08 Sep 2023 07:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21386 |
Actions (login required)
View Item |