SISTEM MANAJEMEN PEMESANAN HOTEL PADA KESATRYAN JOGJA GUSTHOUSE MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Amalia, Afra (2023) SISTEM MANAJEMEN PEMESANAN HOTEL PADA KESATRYAN JOGJA GUSTHOUSE MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Afra Amalia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kesatryan Jogja Guesthouse adalah salah satu hotel yang berada di kawasan daerah Yogyakarta tepatnya pada Jl. Kesatriyan Panembahan, Dekat Benteng Timur, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Adapun masalah yang dihadapi pengelola hotel dalam memperbaharui informasi harga kamar dan fasilitas yang terkait di seluruh platform pemesanan yang tersedia (seperti OTA atau Online Travel Agencies). Sementara itu, masalah yang dihadapi oleh pengguna dalam memesan hotel adalah keterbatasan dalam menemukan informasi yang akurat dan lengkap tentang kamar, harga, fasilitas yang tersedia serta keterbatasan dalam melakukan pemesanan hotel secara online dengan aplikasi pemesanan hotel, terutama untuk pengguna dari negara yang berbeda. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan diatas maka dilakukan pembuatan sistem manajemen pemesanan hotel pada Kesatryan Jogja Guesthouse yang bertujuan memudahkan pelanggan dalam melihat informasi tentang ketersediaan kamar hotel, harga, fasilitas, tempat-tempat terdekat hotel, memudahkan memilih metode pemesanan melalui aplikasi tiket online yang tersedia maupun menggunakan Whatsapp untuk menghubungi langsung pihak hotel dan mempermudah pemilik hotel dalam mengelola manajemen pemesanan kamar hotel dan memperbaharui informasi- informasi terbaru. Metode yang digunakan adalah metode Berorientasi Objek sebagai metode pengembangannya serta di rancang bangun menggunakan database MySOL dan bahasa pemrograman PHP dengan framework Codelgniter. Hasil penelitian adalah aplikasi berbasis web yang dapat memudahkan pelanggan dalam memesan kamar hotel dan memudahkan pihak hotel dalam melakukan pengelolaan inventaris kamar dan mengoptimalkan bisnis hotel.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Hotel, Web, Metode Berorientasi Objek, Pemesanan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:45
Last Modified: 08 Sep 2023 06:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21371

Actions (login required)

View Item View Item