Amalia, Afra (2023) SISTEM MANAJEMEN PEMESANAN HOTEL PADA KESATRYAN JOGJA GUSTHOUSE MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (33kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Afra Amalia.zip Restricted to Repository staff only Download (67MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Kesatryan Jogja Guesthouse adalah salah satu hotel yang berada di kawasan daerah Yogyakarta tepatnya pada Jl. Kesatriyan Panembahan, Dekat Benteng Timur, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Adapun masalah yang dihadapi pengelola hotel dalam memperbaharui informasi harga kamar dan fasilitas yang terkait di seluruh platform pemesanan yang tersedia (seperti OTA atau Online Travel Agencies). Sementara itu, masalah yang dihadapi oleh pengguna dalam memesan hotel adalah keterbatasan dalam menemukan informasi yang akurat dan lengkap tentang kamar, harga, fasilitas yang tersedia serta keterbatasan dalam melakukan pemesanan hotel secara online dengan aplikasi pemesanan hotel, terutama untuk pengguna dari negara yang berbeda. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan diatas maka dilakukan pembuatan sistem manajemen pemesanan hotel pada Kesatryan Jogja Guesthouse yang bertujuan memudahkan pelanggan dalam melihat informasi tentang ketersediaan kamar hotel, harga, fasilitas, tempat-tempat terdekat hotel, memudahkan memilih metode pemesanan melalui aplikasi tiket online yang tersedia maupun menggunakan Whatsapp untuk menghubungi langsung pihak hotel dan mempermudah pemilik hotel dalam mengelola manajemen pemesanan kamar hotel dan memperbaharui informasi- informasi terbaru. Metode yang digunakan adalah metode Berorientasi Objek sebagai metode pengembangannya serta di rancang bangun menggunakan database MySOL dan bahasa pemrograman PHP dengan framework Codelgniter. Hasil penelitian adalah aplikasi berbasis web yang dapat memudahkan pelanggan dalam memesan kamar hotel dan memudahkan pihak hotel dalam melakukan pengelolaan inventaris kamar dan mengoptimalkan bisnis hotel.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, Hotel, Web, Metode Berorientasi Objek, Pemesanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Sep 2023 06:45 | ||
Last Modified: | 08 Sep 2023 06:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21371 |
Actions (login required)
View Item |