MEMBUAT MEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN TEORI SISWA KURSUS MENGEMUDI LKP INDERA DENGAN ADOBE ANIMATE

Fahad, Elan (2023) MEMBUAT MEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN TEORI SISWA KURSUS MENGEMUDI LKP INDERA DENGAN ADOBE ANIMATE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Elan Fahad.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)

Abstract

Dalam melakukan pembelajaran teori pada kursus mengemudi LKP INDERA saat ini menyediakan metode pembelajaran dalam bentuk sebuah buku berisi materi pembelajaran. Penelitian ini dilakukan karena peneliti akan mengembangkan metode pembelajaran pada tempat kursus mengemudi LKP Indera, peneliti akan mencoba untuk mengembangkannya dalam bentuk aplikasi. Media Pembelajaran yang akan dikembangkan berupa sebuah aplikasi berisi tentang teori dasar mengemudi, pemahaman tentang komponen mobil, etika mengemudi, rambu lalu lintas, dan ada juga kuis didalamnya seputar materi berkendara. menggunakan adobe animate dan bahasa pemrograman ActionScript 3.0 Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode RND dan Hasil yang di dapatkan dari penelitian ini adalah sebuah media pembelajaran aplikasi interaktif untuk siswa mengemudi pada kursus mengemudi LKP INDERA. Aplikasi ini membawa dampak bagus dalam pembelajaran teori, karena berdasarkan pengujian System Usability Scale yang dilakukan oleh peneliti terhadap aplikasi ini dan di ikuti oleh 20 responden siswa kursus yang mengisi kuesioner aplikasi hasilnya mendapatkan skor rata rata 82. Selain itu aplikasi ini memudahkan siswa untuk bisa mengakses materi melalui gadget masing masing tanpa perlu membawa buku.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Interaktif, Adobe Animate, Mengemudi, Teori, Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:34
Last Modified: 08 Sep 2023 06:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21368

Actions (login required)

View Item View Item