PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MOBILE “SCHOOL DAYS” BERBASIS ANDROID

Anggara, Hari (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MOBILE “SCHOOL DAYS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.22.2328-Hari Anggara - Hari Anggara.rar
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.22.2328-Hari Anggara - Hari Anggara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)

Abstract

Teknologi dalam pembelajaran telah mengubah wajah pembelajaran yang berbeda dengan proses pembelajaran tradisional yang ditandai dengan interaksi tatap muka antara guru dan siswa baik di kelas maupun di luar kelas sehingga teknologi dalam pembelajaran diartikan sebagai media untuk mendistribusikan pesan. Adanya multimedia pembelajaran interaktif dapat membantu guru untuk mendesain pembelajaran secara kreatif. Dengan desain pembelajaran yang kreatif maka diharapkan proses pembelajaran menjadi inovatif, menarik, lebih interatif, lebih efektif, kualitas belajar mengajar siswa dapat ditingkatkan, proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan sikap dan minat belajar belajar siswa dapat ditingkatkan. Ketersediaan teknologi smartphone saat ini menjadi salah satu media yang dapat digunakan untuk media pembelajaran. Tentu saja penggunaan smartphone harus tetap dikendalikan oleh orang tua dan pendampingan. Untuk membantu orang tua dalam memberikan pengetahuan bagi anak-anak, dalam penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi interaktif. Aplikasi yang dibuat dalam bentuk pilihan materi seorang siswa. Jika siswa tersebut memilih salah satu materi, maka materi akan ditampilkan dalam bentuk gambar, teks dan animasi. Materi yang dibahas sesuai dengan pembelajaran tingkat sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi School Days berbasis Android. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang terdiri dari konsep, design, pengumpulan bahan, pembuatan, uji coba, dan distribusi. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Animate.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Pembelajaran, Siswa, Aplikasi, Ponsel Pintar, Technology, Learning, Students, Application, Smartphone
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:38
Last Modified: 15 Aug 2023 03:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2134

Actions (login required)

View Item View Item