Anggara, Hari (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MOBILE “SCHOOL DAYS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (325kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.22.2328-Hari Anggara - Hari Anggara.rar Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.22.2328-Hari Anggara - Hari Anggara.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
Abstract
Teknologi dalam pembelajaran telah mengubah wajah pembelajaran yang berbeda dengan proses pembelajaran tradisional yang ditandai dengan interaksi tatap muka antara guru dan siswa baik di kelas maupun di luar kelas sehingga teknologi dalam pembelajaran diartikan sebagai media untuk mendistribusikan pesan. Adanya multimedia pembelajaran interaktif dapat membantu guru untuk mendesain pembelajaran secara kreatif. Dengan desain pembelajaran yang kreatif maka diharapkan proses pembelajaran menjadi inovatif, menarik, lebih interatif, lebih efektif, kualitas belajar mengajar siswa dapat ditingkatkan, proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan sikap dan minat belajar belajar siswa dapat ditingkatkan. Ketersediaan teknologi smartphone saat ini menjadi salah satu media yang dapat digunakan untuk media pembelajaran. Tentu saja penggunaan smartphone harus tetap dikendalikan oleh orang tua dan pendampingan. Untuk membantu orang tua dalam memberikan pengetahuan bagi anak-anak, dalam penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi interaktif. Aplikasi yang dibuat dalam bentuk pilihan materi seorang siswa. Jika siswa tersebut memilih salah satu materi, maka materi akan ditampilkan dalam bentuk gambar, teks dan animasi. Materi yang dibahas sesuai dengan pembelajaran tingkat sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi School Days berbasis Android. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang terdiri dari konsep, design, pengumpulan bahan, pembuatan, uji coba, dan distribusi. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Animate.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Pembelajaran, Siswa, Aplikasi, Ponsel Pintar, Technology, Learning, Students, Application, Smartphone | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:38 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2023 03:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2134 |
Actions (login required)
View Item |