Al Ikhsan, Mokh. Farid (2023) {JALUR ARTIST-MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI MODIFIER SUBDIVISION SURFACE PADA MODELING ASET ANIMASI 3D "JON JUMAIT" MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER 3.2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (46kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Jalur Artist Source Code - Mokh. Farid Al Ikhsan.rar Restricted to Repository staff only Download (49MB) |
Abstract
Dalam produksi film animasi tiga dimensi, dibutuhkan aset-aset tiga dimensi yang nantinya akan ditambahkan kedalam scene untuk mendukung suasana yang terjadi, sehingga cerita dalam film animasi tersebut dapat tersampaikan dengan jelas. Akan tetapi, dalam pembuatan aset tiga dimensi yang detail dan memiliki kualitas polygon yang bagus akan membutuhkan waktu cukup lama. Sedangkan pada industri menununtut untuk menyelesaikan dengan cepat dan harus sesuai standar. Tujuan dari karya tulis ini adalah untuk menunjukkan metode pembuatan aset tiga dimensi yang lebih cepat dan efisien serta memiliki polygon yang bagus dengan menggunakan Modifier Subdivision Surface, sehingga modeling yang dibuat tidak lagi terlihat Lowpoly dan menjadi halus lebih cepat. Dalam pengimplementasian metode ini, akan diterapkan dalam pembuatan aset kursi animasi tiga dimensi berjudul “JON JUMAIT” pada scene 1 menggunakan Blender 3.2 sebagai software pembuatan aset tiga dimensi dalam animasi tersebut. Berdasarkan hasil karya tulis ini merupakan dokumentasi pembuatan aset kursi tiga dimensi dengan menerapkan Modifier Subdivision Surface menggunakan Blender 3.2 dengan proses lebih cepat dan memiliki polygon yang bagus agar nantinya dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran atau referensi dalam pembuatan aset tiga dimensi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi Informasi, 3D Animasi, Modeling, Topologi, Modifier Subdivision Surface | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 06:24 | ||
Last Modified: | 07 Sep 2023 06:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21275 |
Actions (login required)
View Item |