Anggriani, Sulastri (2023) PEMBUATAN VIDEO IKLAN LAYANAN PRODUK ANIMASI 2D PADA PEGADAIAN AREA YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Sulastri Anggriani.rar Restricted to Repository staff only Download (50MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti, pihak Pegadaian Area Yogyakarta ingin memiliki video iklan yang memuat informasi terkait layanan produk pegadaian dari Aplikasi Pegadaian Digital yang video iklannya tidak direkam atau tidak di live shootkan. Namun dari pihak Pegadaian Area Yogyakarta tidak memiliki personil bagian praktisi multimedia untuk membuatkan video iklan berupa animasi yang menarik dan informatif. Dari hasil wawancara tersebut, peneliti akan membuatkan video iklan layanan produk animasi 2D Pegadaian Area Yogyakarta dengan teknik motion graphic. Proses tahapan pembuatan video iklan melalui Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Pembuatan video iklan menggunakan software Adobe Illustrator, Adobe after effects, dan Adobe media encoder yang berisikan tentang informasi layanan dan produk yang terdapat di Pegadaian Area Yogyakarta. Dari hasil video iklan ini menunjukkan hasil kuesioner dari perhitungan praktisi multimedia 91,3% dan masyarakat umum 88,05%. maka ini menunjukkan bahwa video iklan motion graphic Pegadaian Area Yogyakarta dinilai Sangat Baik. Video ini akan tayang di media sosial Instagram karena memudahkan proses promosi saat ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Motion Graphic, Animasi 2D, Pegadaian | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:18 | ||
Last Modified: | 26 Jan 2024 02:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21256 |
Actions (login required)
View Item |