Hanafi, Muhammad (2023) IMPLEMENTASI TEKNIK MODELING PRIMITIVE PADA IKLAN KOPI “NO BRAND”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (136kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Muhammad Hanafi.rar Restricted to Repository staff only Download (39MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
3D modeling merupakan suatu proses penggambaran representasi matematis yang cara pembuatanya mengguanakan bantuan software computer dengan aplikasi autodesk maya dan mengandalkan grafis tiga dimensi. tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk memvisualisasikan objek gelas dengan mengimplementasikan Teknik Primitive 3D Modelling pada iklan Kopi "No Brand". 3D Modelling adalah proses mengembangkan representasi dari setiap permukaan suatu object (baik benda mati maupun hidup) ke dalam ruang tiga dimensi menggunakan perangkat lunak khusus, dengan adanya 3D modelling ini diharapkan memudahkan seseorang untuk memberi gambaran terkait object yang telah dibuat. Dalam pembuatan 3D Modelling ada beberapa teknik yang digunakan,seperti Teknik Polygonal dan Primitive. Modelling primitive disebut juga dengan Constructive Solid Geometry, karena teknik pemodelan 3D ini menggunakan objek – objek solid yang sudah ada pada standar geometri. Objek – objek yang dimaksud adalah box, sphere, cylinder, plane dan objek standar lainnya. Pemodelan dengan teknik ini bisa menggabungkan objek dasar tanpa mengubah bentuk dari objek tadi. Dengan batasan tadi, teknik ini hanya bisa digunakan untuk membuat model yang standar. Sangat sulit untuk bisa membuat model dengan bentuk permukaan yang komplek. Batasan ini juga yang melandasi nama primitif, dalam artian teknik dasar dan masih terbilang sederhana. Teknik pemodelan primitive secara sederhana mengkombinasikan objek-objek solid yang tersedia pada standar geometri (Seperti box, sphere, cylinder, plane dan objek standar lainnya) dan memodifikasi bentuknya untuk membentuk objek akhir yang diinginkan. Dari batasan tadi, teknik modelling ini hanya bisa digunakan untuk membuat model sederhana. Apabila dibandingkan dengan teknik polygonal, teknik primitive lebih mudah dan efisien, dan untuk pemula pasti lebih cepat paham, karena mudah dipahami, kalau teknik polygonal harus mengerti bagaimana cara sculpting dahulu, tetapi banyak juga yang menggunakan Teknik Polygonal tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Modeling, Animasi 3D, Blender, 3D modeling | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:16 | ||
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21255 |
Actions (login required)
View Item |