SISTEM INFORMASI PELAYANAN DESA BERBASIS WEBSITE DI DESA KARANG MELATI

Kurnia, Dwi (2023) SISTEM INFORMASI PELAYANAN DESA BERBASIS WEBSITE DI DESA KARANG MELATI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (721kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Dwi Kurnia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (125MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)

Abstract

Penelitian ini merancang Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat tingkat desa di dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Desa Karang Melati. Dengan menganalisi sistem yang lama pelayanan masyarakat dalam hal surat menyurat untuk masyarakat dirasa kurang efektif dan kurang efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pemrosesan surat, dan didukungnya dengan fasilitas serta sumber daya kemampuan yang sudah memadai untuk menerapkan suatu sistem informasi pelayanan masyarakat berbasis website maka nantinya sistem yang dibuat dapat sangat membantu dan mempermudah kinerja staf serta masyarakat yang ada di desa karang melati. Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat membantu mempermudah proses pelayanan masyarakat di tingkat desa. Sistem informasi ini hanya dapat diakses oleh warga, kepala desa maupun admin pengelola website yang datanya telah tercatat dalam database. Dalam penelitian ini yang digunakan untuk merancang sistem informasi surat menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, dan Database Management System. Dalam melakukan pengujian sistem ini, penulis menggunakan metode black box testing. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat, proses pelayanan Korespondensi dapat berjalan lebih cepat, tepat dan efektif. Susunan laporan surat menyurat dapat dilakukan dengan lebih cepat, teliti dan rapi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fajri, Ika Nur
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Pelayanan, Desa, CodeIgniter
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:13
Last Modified: 06 Sep 2023 07:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21186

Actions (login required)

View Item View Item