Kurnia, Dwi (2023) SISTEM INFORMASI PELAYANAN DESA BERBASIS WEBSITE DI DESA KARANG MELATI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (721kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (257kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Dwi Kurnia.zip Restricted to Repository staff only Download (125MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
Abstract
Penelitian ini merancang Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat tingkat desa di dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Desa Karang Melati. Dengan menganalisi sistem yang lama pelayanan masyarakat dalam hal surat menyurat untuk masyarakat dirasa kurang efektif dan kurang efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pemrosesan surat, dan didukungnya dengan fasilitas serta sumber daya kemampuan yang sudah memadai untuk menerapkan suatu sistem informasi pelayanan masyarakat berbasis website maka nantinya sistem yang dibuat dapat sangat membantu dan mempermudah kinerja staf serta masyarakat yang ada di desa karang melati. Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat membantu mempermudah proses pelayanan masyarakat di tingkat desa. Sistem informasi ini hanya dapat diakses oleh warga, kepala desa maupun admin pengelola website yang datanya telah tercatat dalam database. Dalam penelitian ini yang digunakan untuk merancang sistem informasi surat menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, dan Database Management System. Dalam melakukan pengujian sistem ini, penulis menggunakan metode black box testing. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat, proses pelayanan Korespondensi dapat berjalan lebih cepat, tepat dan efektif. Susunan laporan surat menyurat dapat dilakukan dengan lebih cepat, teliti dan rapi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem, Informasi, Pelayanan, Desa, CodeIgniter | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Sep 2023 07:13 | ||
Last Modified: | 06 Sep 2023 07:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21186 |
Actions (login required)
View Item |