Anjely, Novi Asti (2021) RENCANA PENGEMBANGAN PADA USAHA IQNAA FASHION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (494kB) |
|
Text (ISI BAB)
ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
Abstract
Industri fashion di Indonesia semakin berkembang seiring dengan semakin mudahnya orang-orang bisa mendapatkan berbagai macam referensi model dan trend melalui media. Saat ini jumlah desainer dan pemilik bisnis fashion yang memulai bisnisnya melalui media sosial juga semakin banyak. Usaha fashion memang tidak mudah dijalani, banyak masalah internal maupun eksternal yang ditemui. Fashion tidak hanya sebatas pakaian tetapi juga melebar pada perangkat perlengkapannya seperti sepatu, tas dan lain-lain. Bisnis fashion (pakaian) banyak diminati hal ini dikarenakan fashion pakaian sudah menjadi kebutuhan. Seseorang yang fashionable secara tidak langsung mengkonstruksi dirinya dengan gaya hidup modern karena selalu mengikuti trend. Trend fashion sudah banyak berkembang dan menjadi kebiasaan hidup dijaman sekarang yang akan terus berubah setiap tahunnya. Berdasarkan pada hal tersebut dan melihat peluang usaha fashion yang sangat bagus maka “iqNaa fashion” hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fashion khususnya pakaian. Usaha iqNaa fashion merupakan usaha pakaian yang memfokuskan pada produk pakaian wanita mulai dari usia 15-50 tahun. Produk pakaian yang diproduksi mulai dari pakaian sehari-hari hingga pakaian formal. Produk dari iqNaa fashion ini terdiri dari pakaian jadi mulai dari pakaian atasan, blazer, hingga pakaian satu set. Produk iqNaa fashion menggunakan material/ bahan baku yang berkualitas dan dijahit oleh penjahit professional, disamping itu dilakukan juga quality control yang ketat sehingga produk dapat terjamin kualitasnya. Keunikan dari produk pakaian iqNaa fashion adalah memiliki model bervariasi, jahitan yang rapi, memiliki lapisan dingin/puring, bahan pakaian yang bermutu, nyaman untuk dipakai dan harga yang dapat dijangkau costumer. Tujuan didirikannya iqNaa fashion tidak hanya untuk menjual produk pakaian saja namun juga dapat mempekerjakan penjahit daerah yang memiliki potensi, disamping itu iqNaa fashion juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk para reseller agar bisa menambah penghasilan mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Fashion, IqNaa Fashion, Sistem Custom | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:12 | ||
Last Modified: | 22 Aug 2023 03:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2113 |
Actions (login required)
View Item |