PERANCANGAN ANIMASI 2D “WARNA” MENGGUNAKAN CUT-OUT ANIMATION

Mokoginta, Putut (2022) PERANCANGAN ANIMASI 2D “WARNA” MENGGUNAKAN CUT-OUT ANIMATION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Putut Mokoginta .rar
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Akibat perkembangan teknologi yang sangat pesat, hampir semua orang dapat memiliki sebuah gagdget. Gadget itu sendiri memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pencarian informasi, menghubungkan banyak orang, hiburan, dll. Namun dari banykanya dampak positif muncul juga dampak negatif yang ditimbulkan seperti penggunaan yang berlebihan, mengurangi konsentrasi, malas, dan masih banyak lagi. Sehingga harus ada sebuah media yang dapat memberikan pengetahuan mengenai dampak dari penggunaan gadget yang secara berlebihan. Animasi merupakan salah satu media penyebaran informasi yang sangat baik karena animasi dapat dilihat oleh semua orang dan memiliki tampilan yang menarik untuk penonton. Animasi sendiri terbagi menjadi 2D dan 3D. Dalam pembuatan animasi sendiri terdapat banyak teknik yang dapat digunakan seperti cut-out, frame by frame, rigging, hybrid, dll. Terdapat 12 prinsip animasi yang yang dapat digunakan untuk menambahkan kesan nyata dan dinamis. Berdasarkan survey yang dilakukan pada penelitian yang berjudul “Perancangan Animasi 2D “Warna” Menggunakan Cut-out Animation”, terdapat banyak orang yang dapat memahami pesan moral yang disampaikan. Sehingga dapat disimpulakn bahawa animasi 2D cukup baik digunakan sebagai media penyebaran informasi karena mudah diterima.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Verawati, Ike
Uncontrolled Keywords: Gadget, Animasi, Animasi 2D, Cut-out
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:47
Last Modified: 06 Sep 2023 02:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21106

Actions (login required)

View Item View Item