Gayatri, Puspa (2020) ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL PADA ORANG DEWASA MELALUI ANIMASI BISU “BREATHE” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (619kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (931kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.11.8922-Puspa Gayatri - Puspa Gayatri.rar Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8922-Puspa Gayatri - Puspa Gayatri.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
Abstract
Film animasi atau yang lebih kita kenal sebagai film kartun, sering kali dianggap sebagai media hiburan bagi anak-anak semata. Hal itu dikarenakan film animasi tidak luput dari peran serta dalam perkembangan kecerdasan emosional anak. Namun sayangnya, animasi sering ditinggalkan ketika para anak-anak tersebut ketika telah beranjak dewasa. Di samping itu, bukan hanya perkembangan teknologi saja yang maju, melainkan rumah produksi film animasi juga bersaing ketat untuk memproduksi animasi dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Maka dari itu, penulis bermaksud ingin membuktikan bahwa film animasi dapat dinikmati dalam segala bentuk, serta tetap dapat menghibur segala kalangan tanpa mengenal usia. Karena animasi tetaplah sebuah karya yang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pesan yang terkandung di dalamnya. Animasi ‘Breathe’ dikemas dalam bentuk 2d dengan mengunakan teknik frame by frame dalam proses pembuatannya. Penulis ingin mengajak para penonton untuk dapat menerima pesan tersembunyi secara tidak langsung yang terdapat di dalamnya, walaupun animasi tersebut disuguhkan tanpa dialog dan narasi atau bisa disebut dengan animasi bisu. Hasil dari animasi yang berupa video akan diunggah ke internet, sehingga dapat ditonton oleh berbagai kalangan setiap saat dan di mana saja karena memiliki akses yang mudah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, 2D, Frame by frame, Kecerdasan Emosional, Animation, Emotional Intellegence | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 02:54 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 07:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2109 |
Actions (login required)
View Item |