PENGEMBANGAN USAHA SYAUKA KARYA DI KAB BERAU DENGAN ANALISIS KANVAS BISNIS MODEL

Ferdiant, Hendrick (2023) PENGEMBANGAN USAHA SYAUKA KARYA DI KAB BERAU DENGAN ANALISIS KANVAS BISNIS MODEL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (73kB)
[img] Text (BAB II-VIII)
BAB II-VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IX)
BAB IX.pdf

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Jalur Business Plan Source Code Hendrick Ferdiant.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Jalur Business Plan Publikasi - Hendrick Ferdiant.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)

Abstract

Kabupaten Berau memiliki potensi sumber daya alam yang sangat melimpah. Bukan hanya hasil hutan dan perkebunan, tetapi juga batu bara yang dikenal hingga seantero dunia. Potensi wisata unggulan di Berau bahkan cukup menarik sejumlah investor untuk pengembangan pariwisata. Kondisinya semakin mendukung setelah pemerintah juga melengkapinya dengan ketersediaan Bandar Udara Maratua untuk kunjungan wisatawan mancanegara. Dengan adanya investor melihat peluang yang ada di berau nantinya diharapkan akan semakin banyak muncul lini usaha baru yang nantinya akan berdampak baik pada ekonomi masyarakat sekitar dan juga bisa membantu meningkatkan pembangunan pada sektor pariwisata ataupun lainnya di kabupaten berau. Faktor struktur alam posisi lahan di daerah berau kebanyakan berupa bukit dan rawa. Dengan kondisi tersebut syauka karya melihat potensi masih banyaknya lahan kosong sehingga prospek pembangunan nantinya masih terbuka lebar. Berdasarkan pada hal tersebut dan melihat peluang usaha yang cukup bagus maka “Syauka Karya” hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yaitu dengan menyediakan pasir, tanah, dan batu serta menghadirkan jasa penggurukan atau penimbunan tanah. Syauka Karya saat ini masih menggunakan strategi word of mouth untuk memasarkan produknya. Untuk kedepannya Syauka Karya ingin menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Usaha Syauka Karya memfokuskan target pelanggan kepada masyarakat yang ada di berau mulai dari usia 30-50 tahun yang membutuhkan produk dan jasa dari Syauka Karya. Dalam pengiriman produk ke tangan pembeli kita melakukan perjanjian terlebih dahulu. Perjanjian antara pihak Syauka Karya dengan pihak pembeli dilakukan dalam bentuk perjanjian lisan. Pihak pembeli berkewajiban membayar sesuai ketentuan diawal yang telah disepakati sesuai perjanjian dan nantinya pembeli berhak mendapatkan pesanan yang di inginkan. Sedangkan Syauka Karya berkewajiban mengirimkan produk atau jasa sesuai dengan pesanan pembeli dan berhak menerima pembayaran yang telah disepakati sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pahlevi, Reza Widhar
Uncontrolled Keywords: Kanvas Bisnis Model, Analisis Pasar, Strategi Pemasaran, Pengembangan Usaha
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:48
Last Modified: 24 Jan 2024 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21071

Actions (login required)

View Item View Item