Fauzi, Ibrah Mumtaz (2023) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} TEKNIK SINEMATOGRAFI DALAM MEMBANGUN VISUAL STORYTELLING VIDEO IKLAN NASI KULIT BJ PLAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (538kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Audio Visual Source Code - Ibrah Mumtaz Fauzi.zip Restricted to Repository staff only Download (174MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Audio Visual Publikasi - Ibrah Mumtaz Fauzi.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
Abstract
Kota Yogyakarta memang memiliki kuliner yang beragam dari makanan ringan hingga makanan berat. Salah satu jenis tempat makan yang kerap dikunjungi oleh para mahasiswa atau anak-anak muda adalah Warmindo (Warung Makan Indomie) atau sering disebut Burjonan. Harganya yang terbilang murah, tempat ini mayoritas buka dua puluh empat jam. Hal ini lah yang menjadi faktor utama para anak muda untuk membeli makan di Warmindo setiap harinya. Nasi Kulit BJPlat merupakan Warmindo yang dikenal dengan ciri khas menu nasi kulit krispinya. Alasan tersebut menjadikan penulis mengangkat tempat makan ini untuk membuat video iklan atas nama Nasi Kulit BJPlat yang berkolaborasi dengan Air Mineral Eserce dengan menerapkan pendekatan soft selling didalamnya. Pada proses pembuatan video iklan tersebut, memerlukan seorang Director of Photography sebagai konseptor dan eksekutor visual dalam pada proses jalannya produksi. Hasil dari penulis saat menjadi Director of Photography dalam produksi video iklan Nasi Kulit BJPlat dengan tahapan pra-produksi, produksi, dan pascaproduksi serta menerapkan teknik sinematografi dalam membangun visual storytelling video iklan. Video iklan ini menggunakan beberapa aspek sinematografi camera angle, shot size, level camera angle, camera movement, dan lighting dalam membangun visual storytelling dengan memperhatikan aspek clarity, realism, dynamism, dan continuity agar tercipta video iklan yang layak dan dapat dinikmati oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Warmindo, Video Iklan, Visual Storytelling, Sinematografi, Director of Photography | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 01:42 | ||
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21005 |
Actions (login required)
View Item |