{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA VISUAL DAN KOMUNIKASI PADA UMKM “BABADAN MERAPI COFFEE”

Ardhianto, Irfan (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} IMPLEMENTASI DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA VISUAL DAN KOMUNIKASI PADA UMKM “BABADAN MERAPI COFFEE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Irfan Ardhianto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Irfan Ardhianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan pernah lepas berhubungan komunikasi, serta kita hidup di era revolusi industri 4.0 yang serba modern dengan teknologi berkembang pesat yang dimana kita bisa melakukan komunikasi dimana saja dan kapan saja dengan banyaknya platform digital hampir semua industri mulai dari kecil sampai besar membutuhkan media sosial sebagai alat promosi serta alat komunikasi kepada calon pelanggan. Semua industri bisa melakukan komunikasi menggunakan media visual seperti foto, grafik, video, dan lain-lain sebagai alat pemasaran agar calon pelanggan tertarik dengan produk yang ditawarkan dengan begitu berarti informasi yang disampaikan jelas dan membuat pelanggan tertarik. Hal ini sangatlah dibutuhkan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang baru menetas untuk membangun sebuah branding usaha. Babadan Merapi Coffee juga tak lepas dari kebutuhan promosi menggunakan desain grafis yang diperlukan untuk membuat usaha terlihat profesional serta menambah value. Penelitian ini penulis ingin membuat media visual untuk Babadan Merapi Coffee dalam bentuk desain grafis guna memberikan UMKM keunggulan kompetitif dipasar sehingga mampu menyaningi dengan kompetitor lain. Dalam meningkatkan value UMKM, strategi desain grafis yang efektif meliputi penciptaan identitas merek yang kuat, desain kemasan yang menarik, penggunaan grafis dan ilustrasi yang menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi desain grafis sebagai media visual dan komunikasi memiliki beberapa manfaat yang signifikan terhadap Babadan Merapi Coffee. Pertama, meningkatkan daya tarik visual pesan dan menarik perhatian audiens, serta juga dapat memperkuat kesan pesan dan membuatnya lebih berkesan. Selain itu, membantu menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dipahami oleh audiens, terutama melalui penggunaan grafik, dan ilustrasi yang tepat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aprilia, Monika Pretty
Uncontrolled Keywords: Desain grafis, Promosi, Media visual, Branding UMKM
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:55
Last Modified: 05 Sep 2023 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20980

Actions (login required)

View Item View Item