PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN LAYOUT GAME RACE CAR J.A.R.G

Alfath, Ahmad Fikri (2023) PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN LAYOUT GAME RACE CAR J.A.R.G. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (613kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ahmad Fikri Alfath.zip
Restricted to Repository staff only

Download (99MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)

Abstract

Layout game sebagai faktor penentu daya tarik sebuah game, guna menambah daya tarik para player dalam memainkan game tersebut yang nantinya juga menentukan seberapa besar kesuksesan sebuah game. Layout juga mempengaruhi tingkat kepuasan para player dimana layout menjadi sarana komunikatif dalam sebuah game antara developer game dan playernya, sebuah pesan yang secara tidak langsung disampaikan melalui desain dan gambar yang membentuk susunan artistik. Hal ini juga disebut manajemen bentuk dan bidang. Layout game yang sudah dimaksimalkan akan memudahkan dalam menempatkan fungsi susunan fitur yang akan disediakan dalam sebuah game yang akan meningkatkan faktor user experience atau pengalaman pemain didalamnya. Prinsip kesederhanaan terkait dengan kemampuan manusia dalam menangkap rata-rata informasi yang disampaikan. Mengingat naluri manusia yang ingin mendapatkan informasi yang lebih mudah, maka kesederhanaan sangatlah penting untuk diperhatikan, pada layout map race game misalnya. Kesederhanaan ini bisa ditunjukan dengan adanya rambu jalan atau pembatas antar jalan yang jelas dan mudah dimengerti Salah satu faktor agar sebuah desain dapat dinikmati adalah keseimbangan antara bagiannya. Pembagian berat pada bidang layout harus merata. Dalam hal ini, bukan berarti bidang layout dipenuhi dengan elemen-elemen desain.Namun lebih ke tata letak tampilan yang seimbang dengan peletakan yang tepat. Bukan lebih berat pada satu sisi yang akan memberikan kesan tidak enak dilihat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Design, Layout
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:46
Last Modified: 26 Sep 2023 07:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20821

Actions (login required)

View Item View Item