Alfath, Ahmad Fikri (2023) PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN LAYOUT GAME RACE CAR J.A.R.G. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (613kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (129kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ahmad Fikri Alfath.zip Restricted to Repository staff only Download (99MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
Abstract
Layout game sebagai faktor penentu daya tarik sebuah game, guna menambah daya tarik para player dalam memainkan game tersebut yang nantinya juga menentukan seberapa besar kesuksesan sebuah game. Layout juga mempengaruhi tingkat kepuasan para player dimana layout menjadi sarana komunikatif dalam sebuah game antara developer game dan playernya, sebuah pesan yang secara tidak langsung disampaikan melalui desain dan gambar yang membentuk susunan artistik. Hal ini juga disebut manajemen bentuk dan bidang. Layout game yang sudah dimaksimalkan akan memudahkan dalam menempatkan fungsi susunan fitur yang akan disediakan dalam sebuah game yang akan meningkatkan faktor user experience atau pengalaman pemain didalamnya. Prinsip kesederhanaan terkait dengan kemampuan manusia dalam menangkap rata-rata informasi yang disampaikan. Mengingat naluri manusia yang ingin mendapatkan informasi yang lebih mudah, maka kesederhanaan sangatlah penting untuk diperhatikan, pada layout map race game misalnya. Kesederhanaan ini bisa ditunjukan dengan adanya rambu jalan atau pembatas antar jalan yang jelas dan mudah dimengerti Salah satu faktor agar sebuah desain dapat dinikmati adalah keseimbangan antara bagiannya. Pembagian berat pada bidang layout harus merata. Dalam hal ini, bukan berarti bidang layout dipenuhi dengan elemen-elemen desain.Namun lebih ke tata letak tampilan yang seimbang dengan peletakan yang tepat. Bukan lebih berat pada satu sisi yang akan memberikan kesan tidak enak dilihat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Design, Layout | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:46 | ||
Last Modified: | 26 Sep 2023 07:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20821 |
Actions (login required)
View Item |