{NON REGULER-JALUR MAGANG} NUSADANSA : GAME RHYTHM BERBASIS VIRTUAL REALITY UNTUK MEMBANTU PENGENALAN BUDAYA DAN SENI INDONESIA

Nugroho, Charel Adhi (2023) {NON REGULER-JALUR MAGANG} NUSADANSA : GAME RHYTHM BERBASIS VIRTUAL REALITY UNTUK MEMBANTU PENGENALAN BUDAYA DAN SENI INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (961kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Laporan Magang Source Code - Charel Adhi Nugroho.rar
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara yang penuh akan beragam seni dan budaya, namun seiring berkembangnya zaman seni dan budaya itu sudah mulai memudar dan menyebabkan berkurangnya minat orang terhadap seni dan budaya tersebut, terutama di kalangan muda sebagai contoh mereka lebih memilih mengisi aktivitas hiburan mereka dengan bermain game dan dari situlah alasan dikembangkannya game NusaDansa. Demi mendukung dan melestarikan seni dan budaya indonesia dibutuhkan sarana yang dapat membuat seni dan budaya indonesia menjadi lebih menarik, dengan dikembangkannya game NusaDansa ini diharapkan dapat membuat orang yang memainkannya untuk mengenal tentang seni dan budaya Indonesia dan setidaknya dapat sedikit meningkatkan minat mereka untuk mengenal sedikit tentang seni dan budaya di Indonesia, dengan memadukan musik dan gerakan tari yang berasal dari indonesia dan game NusaDansa sebagai perantaranya. Dalam pembuatan game NusaDansa ini teknologi paling utama yang digunakan adalah perangkat virtual reality, dengan menggunakan teknologi virtual reality para pemain akan lebih terasa berada di dalam game, dan menggunakan teknologi virtual reality itu juga pemain dapat menggerakan seluruh bagian anggota tubuhnya dan tidak terbatas hanya pada penggunaan tangan dan jari seperti saat menggunakan mouse dan keyboard.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Seni dan budaya, Game, Teknologi, Virtual reality
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:29
Last Modified: 25 Jul 2023 04:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20808

Actions (login required)

View Item View Item