ANALISIS PERKEMBANGAN USAHA GUDANG POLOS BANDUNG

Saepulloh, Gumilar (2023) ANALISIS PERKEMBANGAN USAHA GUDANG POLOS BANDUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (557kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text (BAB II-VII)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf

Download (339kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)

Abstract

Dewasa ini industri bidang mode semakin berkembang pesat, khususnya yang menekuni bidang usaha pakaian. Adapun yang cukup menjadi daya tarik seiring dengan berkembangnya populasi yang kini dominan di generasi muda, industri ini mulai potensial ketika menyentuh kalangan atau generasi tersebut. Sesuai dengan kareakteristik “gaya muda”, salah satu instrument berpakaian yang banyak dilirik dalam industri mode yakni penggunaan model kaos. Saat ini kaos tidak lagi digunakan hanya sebagai pakaian biasa, tetapi menggunakan kaos telah menjadi gaya hidup (lifestyle) masyarakat yang dapat membangkitkan rasa percaya diri bagi pemakainya. Menanggapi trend dan bahkan euphoria yang berkembang di kalangan muda, maka Gudang Polos Bandung hadir guna memaksimalkan potensi pasar yang ada. Terlebih lagi, lokus pengembangan bisnis di Bandung yang dikenal dengan tempat berkumpulnya generasi muda mampu menjadi potensi berkembang pesatnya model usaha ini. Selain mampu menyediakan kebutuhan bagi para konsumen, Gudang Polos Bandung akan dapat memaksimalkan potensi pengembangan industry mode di bidang kaos polos. Adapun Gudang Polos Bandung terbentuk pada tahun 2018 berlokasi di Kota Bandung dengan target pasar generasi muda, pria dan Wanita berkisar usia 15 – 55 tahun. Dalam melakukan pengembangan dan upaya peningkatan usaha, Gudang Polos Bandung mengadopsi bisnis model canvas, disamping pengembangan usaha ini dilakukan secara online maupun offline. Secara Online Gudang Polos Bandung membuka akun pada sosial media dan marketplace seperti Instagram, WhatsApp, Shopee sementara secara offline, saat ini masih terletak di rumah owner sendiri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Yusuf Amri
Uncontrolled Keywords: Matriks SWOT, Strategi pemasaran, Kewirausahaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:53
Last Modified: 25 Jul 2023 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20796

Actions (login required)

View Item View Item