ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN CITRAMART DI KOPERASI CITRA MANDIRI SEJAHTERA (STUDI KASUS PADA UNIT CIRTAMART DI KOPERASI CITRAMAS)

Prawira, Zatmiko Nata (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN CITRAMART DI KOPERASI CITRA MANDIRI SEJAHTERA (STUDI KASUS PADA UNIT CIRTAMART DI KOPERASI CITRAMAS). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (702kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (976kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada unit Citramart. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent kualitas pelayanan yang terdiri dari beberapa definisi yaitu variabel bukti fisik/tangibles, keandalan/realibility, daya tanggap/responsiveness, jaminan/assurance dan Empati/emphaty, kemudian untuk variabel dependennya adalah kepuasan konsumen. pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling, sehingga didapat 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda yang mencakup Uji F, Uji T, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Semua data diolah dengan menggunakan Program SPSS 21 yang terlebih dahulu diuji menggunakan Uji Asumsi Klasik yang meliputi Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Multikolinieritas. Hasil penelitian Uji T menyatakan bahwa: variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dengan nilai t sebesar 2,353 dan nilai sig sebesar (0,021 < 0,05), variabel X2 tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dengan nilai t sebesar 0,932 dan nilai sig sebesar (0,354 > 0,05), variabel X3 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dengan nilai t sebesar 2,974 dan nilai sig sebesar (0,004 < 0,05), variabel X4 tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dengan nilai t sebesar 0,822 dan nilai sig sebesar (0,413 > 0,05), variabel X5 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dengan nilai t sebesar 4,999 dan nilai sig sebesar (0,000 < 0,05). Dan secara simultan variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil analisis regersi linear berganda menunjukkan besarnya koefisien determinasi (r 2 square) = 0,715, artinya variabel bebas secara bersama– sama mempengaruhi variabel terikat sebesar 71,5%, sisanya sebesar 28,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widyawati, Rahma
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen, Jasa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:30
Last Modified: 25 Jul 2023 03:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20788

Actions (login required)

View Item View Item