Hidayah, Rifkah (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} PERAN PT.SYNCORE INDONESIA DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI BUMDES TIRTA KENCANA, KALURAHAN KARANGREJEK, KABUPATEN GUNUNG KIDUL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (620kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (574kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Laporan Magang Publikasi - Rifkah Hidayah.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan hasil keikutsertaan peneliti dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka. Program Magang Merdeka yang diikuti oleh peneliti selama kurang lebih 4 bulan di PT.Syncore Indonesia yang kemudian dilakukan penempatan pada BUMDes Tirta Kencana di Kalurahan Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Penelitian ini memberikan gambaran mengenai peran yang dilakukan oleh PT.Syncore Indonesia dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Kencana. Dalam penyusunan penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan SERVQUAL oleh Zeithaml dengan indikator bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, dan empati. Adapun pendekatan menggunakan kualitatif deskriptif dengan metode action research. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil observasi keterlibatan peran PT.Syncore Indonesia dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan di BUMDes Tirta Kencana sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait pengoptimalan pelayanan. Sedangkan faktor penghambat yang dihadapi oleh Syncore terkait komunikasi dan kerjasama tim dan tantangan berkaitan dengan tingginya ekspektasi klien dan pemecahan masalah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Peran PT.Syncore Indonesia, Badan Usaha Milik Desa Tirta Kencana | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Pemerintahan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:36 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20773 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |