PROYEK DESIGN BRAND COLLATERAL PT. MITRA KIARA INDONESIA

Insani, Roihan Ainun (2023) PROYEK DESIGN BRAND COLLATERAL PT. MITRA KIARA INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (550kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - roihan insani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)

Abstract

Pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia mendorong bisnis yang bergerak di industri bahan bangunan turut berkembang, pun dengan persaingan diantara perusahaan pelaku industri tersebut yang semakin ketat. Strategi branding berupaya menempatkan produk pada posisi bersaing yang kompetitif. PT. Mitra Kiara Indonesia berdiri sejak tahun 2018 adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri bahan bangunan. Membangun kompetensi untuk memenangkan persaingan dengan competitor memerlukan strategi yang terukur. Diperlukan upaya yang konsisten untuk mempertahankan eksistensi pasar. Penulis mengimplementasikan strategi branding dengan pendekatan brand collateral. Elemen-elemen desain seperti bentuk sistem visual, penggunaan warna dan lain sebagainya dibuat identitas visual dengan konsep yang sesuai dengan kebutuhan dan nilai inti serta image PT. Mitra Kiara Indonesia. Dilakukannya perancangan ini bertujuan menjadikannya terstruktur secara komunikasi dan visual. Perancangan dilakukan dengan beberapa tahap yaitu; brainstorm, study related cases, desain, review dan finalizing. Diharapkan implementasi brand collateral terhadap PT. Mitra Kiara Indonesia dapat memperluas dan mempermudah pemasaran produk.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurcholis, Muhammad Tofa
Uncontrolled Keywords: Desain grafis, Strategi branding, Collateral branding
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Jul 2023 01:30
Last Modified: 24 Jul 2023 01:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20692

Actions (login required)

View Item View Item