Faradila, Debi Ayu (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM BALAKOSA COFFEE & CO SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (457kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
Abstract
Media sosial merupakan media yang lahir dari adanya perkembangan teknologi internet yang kian maju. Hadirnya media sosial memunculkan ruang baru yang dapat difungsikan sebagai alat komunikasi secara online dengan jangkauan yang lebih luas. Seiring berjalannya waktu, media sosial meemberikan manfaat lain bagi para pembisnis untuk melakukan kegiatan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan Instagram Balakosa Coffee & Co sebagai media strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan konsep The Circular Model of Some yang dikemukakan oleh Regina Luttrell yaitu Share, Optimize, Manage dan Engage. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu marketing Balakosa dan 3 orang konsumen yang merupakan followers Instagram. Hasil dari penelitian ini menunjukan Balakosa memanfaatkan media Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran dengan alasan yaitu untuk meningkatkan minat beli konsumen dan memetakan market yang sudah ditentukan dengan konten yang terarah. Balakosa berhasil melakukan proses engange dengan membagikan konten berisi value yang dimiliki yaitu mendukung dan memberikan ruang bagi setiap komunitas, umkm atau milenial kreatif yang ingin mengadakan kegiatan positif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Instagram, Balakosa | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 01:35 | ||
Last Modified: | 20 Jul 2023 01:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20556 |
Actions (login required)
View Item |