PEMANFAATAN INSTAGRAM BALAKOSA COFFEE & CO SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Faradila, Debi Ayu (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM BALAKOSA COFFEE & CO SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Media sosial merupakan media yang lahir dari adanya perkembangan teknologi internet yang kian maju. Hadirnya media sosial memunculkan ruang baru yang dapat difungsikan sebagai alat komunikasi secara online dengan jangkauan yang lebih luas. Seiring berjalannya waktu, media sosial meemberikan manfaat lain bagi para pembisnis untuk melakukan kegiatan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan Instagram Balakosa Coffee & Co sebagai media strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan konsep The Circular Model of Some yang dikemukakan oleh Regina Luttrell yaitu Share, Optimize, Manage dan Engage. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu marketing Balakosa dan 3 orang konsumen yang merupakan followers Instagram. Hasil dari penelitian ini menunjukan Balakosa memanfaatkan media Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran dengan alasan yaitu untuk meningkatkan minat beli konsumen dan memetakan market yang sudah ditentukan dengan konten yang terarah. Balakosa berhasil melakukan proses engange dengan membagikan konten berisi value yang dimiliki yaitu mendukung dan memberikan ruang bagi setiap komunitas, umkm atau milenial kreatif yang ingin mengadakan kegiatan positif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Instagram, Balakosa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:35
Last Modified: 20 Jul 2023 01:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20556

Actions (login required)

View Item View Item