Wahyuni, Sri (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN KERIPIK BELUT CITRA RASA GODEAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (380kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
Abstract
Yogyakarta disebut sebagai kota pelajar sekaligus kota yang memiliki daya tarik pariwisata, budaya, kuliner, faktor sumber daya manusia dan infrastruktur yang didukung ketersediaan bahan baku dengan harga relatif terjangkau. Perihal ini yang telah mendorong para pelaku usaha untuk membangun UMKM dan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat di sekitar lingkungan mereka. Daerah yang memiliki potensi tinggi dan terkenal akan kulinernya adalah Godean. Godean adalah sebuah daerah yang memiliki pasar kuliner dengan olahan belut yang banyak berjejeran di sepanjang jalan pasar Godean. Salah satu UKM yang berada di kota Godean yaitu Keripik belut citra rasa yang merasakan dampak positif dengan adanya pasar kuliner betul. Peyek Belut merupakan salah satu makanan khas yang menjadi oleh-oleh bagi orang yang mengunjungi kota Godean. Usaha keripik belut citra rasa merupakan salah satu usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) lokal di bidang Food and Beverage yang berdiri sejak tahun 2001 hingga sekarang ini. Merujuk pada fenomena diatas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh keripik belut citra rasa dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan teori brand awareness. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan paradigma yang digunakan yaitu paradigma post positivisme. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran 7P meliputi product, price, place, process dan physical evidence adalah komponen bauran pemasaran pada tahap brand recognition pada tingkat brand awareness di keripik belut citra rasa dan Promotion and People merupakan tahap brand recall yang paling efektif dalam komunikasi pemasaran keripik belut citra rasa dalam membangun brand awareness.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Keripik belut Citra Rasa , Komunikasi pemasaran, Bauran pemasaran, Brand Awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:59 | ||
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20503 |
Actions (login required)
View Item |