PENGARUH IKLAN BIRTHDAY SALE 12.12 SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (STUDI KUANTITATIF PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA ANGKATAN 2017 DAN 2018)

Pramono, Dedhi Wahyu (2023) PENGARUH IKLAN BIRTHDAY SALE 12.12 SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (STUDI KUANTITATIF PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA ANGKATAN 2017 DAN 2018). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (786kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

Penelitian ini Bertujuan untuk menganalisis hubungan AIDA (attention, interest, desire, action) atau perhatian, ketertarikan, minat dan tindakan terhadap keputusan membeli dan menganalisis variabel yang berpengaruh terhadap keputusan membeli mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017 dan 2018. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini terdiri dari 91 responden. Proses pengumpulan data penelitian ini dari hasil penyebaran kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan Instrumen penelitian yaitu dengan uji Validitas dan Reliabilitas. Metode analisis menggunakan korelasi linier berganda dan koefisien determinasi serta uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan besarnya angka koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,541 atau 54,1%. Angka tersebut berarti bahwa sebesar 54,1% tingkat keputusan membeli yang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel attention, interest, desire, dan action. Sementara sisanya, yaitu 55,9% harus dijelaskan oleh faktor-faktor penyebab lainnya. (Attention) X1, Ketertarikan (Interest) X2, Tindakan (Action) X4 memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) namun Minat (Desire) X3 tidak berpengaruh, Desire tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan membeli yang ditunjukkan berdasarkan hasil uji t yang menunjukkan variabel Desire 1.192>0.05.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Perhatian (Attention), Ketertarikan (Interest), Minat (Desire), Tindakan (Action) dan Keputusan pembelian
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:14
Last Modified: 18 Jul 2023 03:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20487

Actions (login required)

View Item View Item