IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN NAMA-NAMA TULANG PADA RANGKA MANUSIA MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED PADA SMP NEGERI 1 KELUANG BERBASIS ANDROID

Margianto, Muhamad Rizqi (2023) IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN NAMA-NAMA TULANG PADA RANGKA MANUSIA MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED PADA SMP NEGERI 1 KELUANG BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Muhamad Rizqi Margianto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (40MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)

Abstract

Perananan Teknologi Saat Ini Memiliki Banyak Sekali Manfaat Di Berbagai Bidang Dan Aspek Kehidupan, Salah Satunya Adalah Smartphone. Dengan Pesatnya Perkembangan Teknologi Smartphone Saat Ini, Muncul Teknologi Augmented Reality (Ar) Pada Smartphone. Augmented Reality Adalah Teknologi Yang Menggabungkan Dunia Nyata Dan Dunia Maya Berupa Dua Dimensi Atau Tiga Dimensi Kemudian Di Tamplikan Secara Real Time. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Membantu Dan Memudahkan Siswa Dan Siswi Smp Negeri 1 Keluang Dalam Memahami Pelajaran Biologi Khususnya Pada Materi Nama-Nama Tulang Pada Rangka Manusia. Media Pembelajaran Yang Di Gunakan Saat Ini Sangat Monoton, Yaitu Hanya Melalui Gambar, Buku Atau Mencari Sumber Dari Internet. Sehingga Belum Bisa Memberikan Pemahaman Yang Maksimal Kepada Siswa Dan Siswi. Dengan Menggunakan Teknologi Augmented Reality Ini, Di Harapkan Media Pembelajaran Menjadi Tidak Monoton Serta Siswa Dan Siswi Terpacu Untuk Mengetahui Dan Memahami Lebih Lanjut, Seperti Nama-Nama Tulang Pada Rangka Manusia Dan Keterangan Dari Masing Masing Tulang Rangka Tersebut

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Nama-nama tulang pada rangka manusia, Media pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:30
Last Modified: 14 Jul 2023 07:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20344

Actions (login required)

View Item View Item