PEMBUATAN VIDEO MEDIA PROMOSI PADA SEARAH KOPI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE ACTION DAN MOTION GRAPHIC

Siwi, Alif Dirgantoro Jalu (2022) PEMBUATAN VIDEO MEDIA PROMOSI PADA SEARAH KOPI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE ACTION DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (382kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Alif Dirgantoro Jalu Siwi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (128MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Multimedia merupakan pemanfaatan alat atau komputer sebagai sarana pembuatan dan penggabungan teks, grafik, audio, animasi, atau gambar bergerak berupa video yang memungkinkan pemakainya berkreasi, berinteraksi, dan berkomunikasi. Pembuatan video sering menerapkan teknik live action dan motion graphic. Agar hasil video yang diperoleh lebih hidup, dibutuhkan teknik live action untuk menggambarkan situasi yang serupa potongan kehidupan didunia nyata. Penggunaan motion graphic dalam media promosi atau iklan di media sosial juga merupakan hal yang penting karena tidak perlu ada biaya yang dikeluarkan. Melihat latar belakang diatas, Searah Kopi meminta penulis untuk membuat media promosi yang diharapkan dapat memberi informasi mengenai Searah Kopi serta membantu dalam menambah jumlah konsumen. Hasil penelitian ini berupa video dengan format MP4 berdurasi sembilan puluh detik. Video selanjutnya diunggah pada platform media sosial seperti Instagram. Penelitian dievaluasi menggunakan kuisioner dan dihitung menggunakan sebuah skala yang dianalisis secara deskriptif. Kuisioner dibagikan kepada pemilik Searah Kopi dan pengunjung yang datang untuk mengetahui apakah informasi yang disampaikan oleh video promosi tersebut sudah terpenuhi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nasiri, Asro
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Video, Motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jul 2023 04:29
Last Modified: 08 Jul 2023 04:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20214

Actions (login required)

View Item View Item