Siwi, Alif Dirgantoro Jalu (2022) PEMBUATAN VIDEO MEDIA PROMOSI PADA SEARAH KOPI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE ACTION DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (382kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Alif Dirgantoro Jalu Siwi.rar Restricted to Repository staff only Download (128MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Multimedia merupakan pemanfaatan alat atau komputer sebagai sarana pembuatan dan penggabungan teks, grafik, audio, animasi, atau gambar bergerak berupa video yang memungkinkan pemakainya berkreasi, berinteraksi, dan berkomunikasi. Pembuatan video sering menerapkan teknik live action dan motion graphic. Agar hasil video yang diperoleh lebih hidup, dibutuhkan teknik live action untuk menggambarkan situasi yang serupa potongan kehidupan didunia nyata. Penggunaan motion graphic dalam media promosi atau iklan di media sosial juga merupakan hal yang penting karena tidak perlu ada biaya yang dikeluarkan. Melihat latar belakang diatas, Searah Kopi meminta penulis untuk membuat media promosi yang diharapkan dapat memberi informasi mengenai Searah Kopi serta membantu dalam menambah jumlah konsumen. Hasil penelitian ini berupa video dengan format MP4 berdurasi sembilan puluh detik. Video selanjutnya diunggah pada platform media sosial seperti Instagram. Penelitian dievaluasi menggunakan kuisioner dan dihitung menggunakan sebuah skala yang dianalisis secara deskriptif. Kuisioner dibagikan kepada pemilik Searah Kopi dan pengunjung yang datang untuk mengetahui apakah informasi yang disampaikan oleh video promosi tersebut sudah terpenuhi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Video, Motion graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jul 2023 04:29 | ||
Last Modified: | 08 Jul 2023 04:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20214 |
Actions (login required)
View Item |