BAURAN PROMOSI KOPI WARSIMAH (WARUNG EDUKASI OMAH KREATIF LOEDJI 16) DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK

Azizah, Sheila Octarina Nur (2023) BAURAN PROMOSI KOPI WARSIMAH (WARUNG EDUKASI OMAH KREATIF LOEDJI 16) DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (799kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.96.1071 Sheila Octarina Nur Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 membuat pola hidup dan ekonomi masyarakat Indonesia cukup berubah. Begitu juga dengan badan usaha yang banyak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya. Tetapi hal tersebut tak terjadi pada Kopi Warsimah (Warung Edukasi Omah Kreatif Loedji 16) yang justru berani membangun kedai kopi dengan mengusung konsep yang berbeda. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk menganalisa bauran promosi Kopi Warsimah (Warung Edukasi Omah Kreatif Loedji 16) dalam membangun kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan teori bauran promosi dan kesadaran merek dengan metode kualitatif deskriptif dan paradigma postpositivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara kepada 4 narasumber. Hasil dari penelitian ini adalah Kopi Warsimah menggunakan 6 bentuk bauran promosi berupa iklan dengan memasang papan tanda arah dan logo, promosi penjualan dengan mengikuti acara bazar dan pemberian diskon, acara dan pengalaman dengan sering mengadakan acara-acara berkonsep untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat, hubungan masyarakat dengan menjalin kerja sama antar komunitas, publisitas dalam bentuk pembuatan konten di Instagram, Youtube, tayangan artikel dari suatu media, dan Google Maps untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi, pemasaran dari mulut ke mulut dalam bentuk review dan rekomendasi dari pelanggan ke masyarakat untuk menarik perhatian dan membangun kepercayaan, serta penjualan personal dengan memberikan pelayanan yang baik hingga menyediakan fasilitas khusus atas permintaan pelanggan serta memberikan gratis pelatihan kegiatan edukasi. Dari keenam bentuk bauran promosi yang dilakukan Kopi Warsimah dapat mencapai kesadaran merek dalam tingkatan brand recognition.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Kesadaran Merek, Kopi Warsimah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:57
Last Modified: 23 Jun 2023 02:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19926

Actions (login required)

View Item View Item