Badjeber, Hidayat (2023) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA PENGENALAN BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (195kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
fiks Source Code 19.12.1376 Hidayat Badjeber.zip Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.12.1376 Hidayat Badjeber.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengenalan buah-buahan kepada anak dapat menambah pengetahuan anak akan jenis dan manfaat buah. Saat ini media pembelajaran pengenalan buah-buahan yang diterapkan anak masih menggunakan gambar dua dimensi dan buku. Alat pembelajaran seperti gambar dua dimensi dan buku membuat para anak jenuh dan kurang menunjukkan minatnya dalam belajar karena bosan dengan media pembelajaran yang kurang menarik bagi anak-anak. Manfaat dari penggunaan augmented reality dalam kehidupan sehari-hari kita salah satunya bisa dipakai sebagai media pembelajaran yang di gunakan untuk mendukung proses belajar dan mengajar agar lebih cepat dan mudah media pembelajaran sangatlah penting dalam proses belajar mengajar dengan media pembelajaran bertugas untuk mempermudah para orang tua untuk menyampaikan materi pelajaran kepada anak. Media pembelajaran adalah sebagai alat bantu dan mempermudah orang tua dalam menyampaikan infromasi secara jelas dan membuatnya menjadi lebih menarik. Dari permasalahan tersebut dapat dengan mudah diatasi menggunakan augmented reality. Teknologi augmented reality adalah sebuahvariasi dari dunia virtual reality yang bisa membuat kita masuk ke dunia maya yang disimulasikan oleh computer sedangkan augmented reality adalah kebalikan teknologi yang bisa menampilkan objek maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dunia nyata. Dengan teknologi augmented reality anak berinteraksi langsung dengan kamera smartphoneandroid mereka dengan melakukan scan marker dan melihat visualisasi buah-buahan dan mendegar nerasi atau membaca teks.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Android, Media, Marker, Buah-buahan. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2023 03:25 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 03:10 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19908 |
Actions (login required)
View Item |