PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA BELAJAR HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG DI SMP NASIONAL BANTUL

Fathonah, Siti (2010) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA BELAJAR HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG DI SMP NASIONAL BANTUL. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (417kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.01.2432 Siti Fathonah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Di SMP Nasional Bantul, dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang dapat membantu peserta didik Ekstrakulikuler Bahasa Jepang untuk mempelajari Huruf Hiragana dan Katakana dengan mudah dan menyenangkan.Karena tingkat kesulitan yang tinggi, maka media pembelajaran tersebut harus mudah dihafal dan menarik. Media pembelajaran ini menyajikan materi berupa huruf jepang yang meliputi tulisan hiragana dan katakana, menggunakan desain frame by frame sehingga materi disajikan secara bertahap. Disamping itu, format penyajian konsepnya bersifat tutorial dan drill and practice. Media ini juga menampilkan visualisasi (gambar dan animasi) serta sound yang menarik untuk menambah pemahaman konsep. Hal ini bertujuan agar anak-anak secara bertahap dapat mengembangkan kemampuan berfikirnya serta lebih mudah menghafalkannya. Berdasarkan hasil evaluasi dan analisa hasil media pembelajaran, diperoleh kesimpulan bahwa media pembelajaran berbantuan komputer ini disukai anak-anak yang ingin belajar huruf hiragana dan katakana jepang, karena memberikan tampilan yang menarik dan penyampaian materi yang mudah untuk dipahami dan dihafal.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: multimedia, media pembelajaran, hiragana, katakana.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2023 03:17
Last Modified: 23 Nov 2023 04:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19860

Actions (login required)

View Item View Item